Keluarga Besar Kejari Karimun Berikan Bantuan APD kepada Pemkab Karimun



Karimun,Kabarbatam.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tenaga Medis kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun.

Penyerahan secara simbolis tersebut diserahkan langsung Kepala Kejari Karimun Rahmat Azhar yang didampingi pejabat eselon IV kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi, Kamis (2/4/2020).

Bertempat di Aula Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Penyerahan APD tersebut turut disaksikan Bupati Karimun  Dr. H. Aujur Rafiq, S.Sos. M.Si yang didampingi Sekretaris Daerah Karimun Muhammad Firmansyah.

“Langkah yang diambil oleh Kejari Karimun ini ialah bentuk kepedulian yang nyata terhadap kebutuhan APD bagi para medis dalam menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Karimun,” ujar Rahmat Azhar kepada kabarbatam.com.

Rahmat Azhar menjelaskan, APD yang diserahkan kepada Pemkab Karimun ini merupakan inisiatif dari keluarga besar Kejaksaan Negeri Karimun.

“Kita keluarga besar Kejari Karimun, juga cabang Kejari Karimun di Tanjung Batu dan Moro bersama-sama saling bahu membahu meyisihkan uang untuk pembelian APD, Jadi uang yang didapatkan untuk pembelian APD ini murni sumbangan pribadi dari pegawai-pegawai kita untuk kebutuhan tenaga medis,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Kejaksaan Negeri Karimun atas atensi dan kepeduliannya yang sudah memberikan APD kepada gugus tugas penanggulangan Covid-19,

“APD ini sangat dibutuhkan oleh tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 baik itu para medis, maupun petugas-petugas lainnya dilapangan, yang mana kita ketahui bersama APD sekarang ini persediaannya sangat terbatas, Untuk itu saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan tentunya APD ini akan segera langsung kita serahkan atau kita salurkan kepada petugas-petugas nantinya” ujar Aunur Rafiq.

Terakhir, Kepala Kejari Karimun Rahmat Azhar berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi tenaga medis yang saat ini berjuang menghadapi virus yang telah memakan ribuan jiwa di seluruh dunia ini.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan tenaga medis yang berjuang menangani pasien Covid-19, Langkah ini kita ambil mengingat hal yang paling medesak untuk sekarang ini adalah menyediakan APD untuk kebutuhan tenaga medis.” pungkasnya.

Dalam kesempatan bersamaan, Kejari Karimun bersama Pemkab Karimun mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim medis yang berjuang dalam menangani pasien covid-19, juga ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas dilapangan maupun kepada semua pihak yang sudah bekerja sama dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Diketahui, Pada kesempatan tersebut Pemkab Karimun juga melakukan rapat koordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Karimun terkait permohonan permintaan pendampingan, Permintaan pendampingan ini tentunya terkait rencana Pemda Karimun yang akan melakukan penggeseran anggaran dari APBD ke anggaran penanggulangan Covid-19.(Gik)
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here