Awalnya Dinyatakan Reaktif, Pemeriksaan Swab 3 Anggota DPRD Batam Negatif Covid-19

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto. (Foto: Kabarbatam.com)


Batam, Kabarbatam.com– Pemeriksaan Swab metode PCR terhadap tiga anggota DPRD Kota Batam dinyatakan negatif Covid-19. Sebelumnya, dalam pemeriksaan Rapid Test terhadap para anggota DPRD Batam, terdapat tiga anggota DPRD Batam dengan hasil reaktif.

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengatakan, hasil pemeriksaan Swab metode PCR tiga anggota DPRD Batam telah keluar. Dan hasilnya ketiganya dinyatakan negatif corona virus disease atau covid-19.

“Alhamdulillah, hasil swab anggota DPRD Batam sudah keluar dan hasilnya negatif covid-19,” kata Nuryanto. Sebelumnya, dalam pemeriksaan dengan metode rapid test, terdapat tiga anggota DPRD Kota Batam reaktif covid-19.

Untuk lebih memastikan hasilnya, apakah anggota DPRD Batam tersebut positif atau tidak dari covid-19, DPRD Batam berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan instansi lainnya untuk dilakukan pemeriksaan Swab.

“Kami langsung berkoordinasi dengan Dinkes Batam agar dilakukan pengecekan ulang dengan pemeriksaan Swab menggunakan alat PCR. Kita ingin memastikan hasilnya, agar lebih akurat,” kata Ketua DPRD Batam akrab disapa Cak Nur.

“Dan setelah dilakukan pemeriksaan Swab, ketiganya dinyatakan negatif. Alhamdulillah hasilnya negatif, dan ketiga anggota DPRD Batam ini aman dari corona. Ini jadi berita yang menggembirakan bagi keluarga besar DPRD Batam,” ujarnya.

Cak Nur mengajak masyarakat Batam agar tetap optimis menghadapi pandemi Covid-19. Ia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol penanggulangan covid yang telah disusun oleh pemerintah, yakni jaga jarak, tetap di rumah (social distancing), rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menggunakan masker apabila keluar rumah.(wan)
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here