Pramuka Kwarcab Lingga Bagi-bagi Takjil



Lingga, KABARBATAM.COM – Sedikitnya 750 kotak paket takjil dibagikan oleh pengurus Pramuka Kwarcab Lingga dengan mengambil lokasi pembagian di Simpang Empat Masjid Az-Zulfa, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (9/5/2020)

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lingga Junaidi Adjam mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pramuka Kwarcab Lingga pada masyarakat di bulan suci ramadhan dan ditengah pandemi covid-19 yang tentunya berdampak bagi ekonomi masyarakat, meski hanya membagikan bingkisan takjil, pihaknya berharap takjil tersebut dapat bermanfaat bagi penerimanya untuk berbuka puasa.

“Takjil yang dibagikan merupakan swadaya dari seluruh anggota pramuka, dari tingkat kwarcab hingga tingkat kwarran, semoga bingkisan takjil ini dapat sedikit membantu masyarakat untuk berbuka puasa nantinya,” kata Junaidi Adjam kepada wartawan di sela-sela pembagian takjil.

Dijelaskan lebih rinci oleh Junaidi Adjam yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga menyebutkan, adapun jenis bingkisan takjil yang dibagikan yakni kue dan bubur dengan total sebanyak 750 paket takjil.

“Bingkisan takjil yang dibagikan ada dua macam, ada kue dan bubur, untuk kue ada sebanyak 500 kotak dan bubur ada 250 kotak, jadi semuanya ada 750 kotak,” ungkap Junaidi Adjam.

Pihaknya berharap bagi-bagi takjil ini dapat membantu masyarakat untuk berbuka puasa Ramadhan, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di bulan suci ramadhan sebagai wujud bakti Pramuka pada masyarakat.(Fikri)
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here