Komisi III DPRD Batam Awasi Penyaluran Paket Sembako Tahap II kepada Masyarakat

Bantuan paket sembako yang akan didistribusikan kepada warga terdampak covid-19. (Foto; media centre Kota Batam)


Batam, Kabarbatam.com– Komisi III DPRD Kota Batam memberikan perhatian pada distribusi paket sembako tahap dua untuk warga Batam terdampak corona virus disease atau covid-19, yang dimulai sejak Senin (11/5/2020).

Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Thomas Arihta Sembiring, mengatakan bahwa distribusi atau penyaluran paket sembako kepada masyarakat Batam perlu mendapat pengawasan dan perhatian.

Apabila tidak diawasi, kata Thomas, penyaluran bantuan paket sembako dampak Covid-19 rentan dijadikan politisasi oleh oknum tertentu. Peran serta Bawaslu juga dibutuhkan agar penyaluran sembako jauh dari kepentingan politik.

“Kami juga meminta agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam berperan untuk mengawasi pendistribusiannya di lapangan. Kita berharap agar penyaluran sembako tersebut tidak disusupi pesan bermuatan politik,” kata Thomas, Selasa (12/5/2020).

Hal tersebut disampaikan Thomas menyusul adanya inforamsi yang ia terima bahwa bantuan sembako tahap dua tersebut terdapat stiker atau foto salah satu bakal calon wali kota dan wakil wali kota Batam

“Kita menyayangkan jika hal itu terjadi, seharusnya ada logo institusi yang tertera di situ, buka foto bakal calon sehingga distribusi sembako ini tidak sarat kepentingan politik,” paparnya.

Pihaknya mengajak seluruh instansi terkait agar ikut mengawal penyaluran sembako bagi warga Batam ini. “Kita harus kawal bersama, agar penyalurannya tepat sasaran dan jauh dari politisasi,” pungkasnya. (wan)
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here