Danlanal Tarempa Turun Langsung Bagikan Sembako, Nelayan: Terima Kasih Ndan, Kami Sangat Terbantu



Anambas, Kabarbatam.com– Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr.Hanla., M.M., menyalurkan bantuan sembako kepada para nelayan di perairan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pembagian sembako kepada masyarakat nelayan tersebut bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat dampak dari pandemi Covid-19.

Zainuddin (67), seorang nelayan Desa Tarempa Barat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanal atas bantuan sembako yang diberikan,”kata Zainuddin kepada kabarbatamcom di pelabuhan nelayan Desa Tarempa Barat, (15/5/2020).

“Semoga Komandan Lanal diberikan kemudahan selama bertugas di Anambas”sambungya.

Hal senada juga disampaikan Syafril, nelayan Desa Sri Tanjung merasa terbantu dengan bantuan sembako yang diberikan.

“Kami nelayan sangat terbantu dalam situasi susah seperti ini,”ungkapnya. Menurut Syafril (42), nelayan sangat berdampak akibat pandemi Covid-19, sehingga bantuan yang disalurkan Lanal Tarempa sangat berarti baginya.

“Kita nelayan lagi susah, musim sekarang ikan susah didapat, Alhamdulillah ada bantuan dari Komandan Lanal kepada kita,” ucapnya.

Diketahui, Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr.Hanla., M.M., sebelum membantu nelayan, terlebih dahulu menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dari rumah ke rumah atau door to door.

“Disini kita hadir membantu sebanyak 17 fakir miskin yang berdekatan dengan Mako Lanal Tarempa disamping itu kita juga membantu sebanyak 50 orang nelayan kurang mampu yang berada disekitaran Tarempa,”ungkap Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr.Hanla., M.M.

Lebih lanjut, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr.Hanla., M.M., yang baru bertugas di Kabupaten Kepulauan Anambas mengungkapkan bahwa pihaknya selain membantu masyarakat, juga hadir untuk melakukan pembinaan masyarakat dan potensi maritim.

“Semoga dengan jemput bola hadir langsung ke masyarakat dapat membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang dilanda pandemi covid-19,” tuturnya.

Sambung, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr.Hanla., M.M., mengatakan kegiatan tersebut baru dilaksanakan setelah dirinya selesai menjalankan isolasi mandiri.

“Setelah melakukan isolasi mandiri dan rapid test, saya langsung bergabung bersama prajurit untuk membantu masyarakat yang merupakan sudah menjadi arahan pimpinan TNI AL dan sumpah prajurit untuk mengatasi kesulitan masyarakat,”jelasnya. 

Informasi yang diperoleh kabarbatam.com, sebelum dimulainya kegiatan, seluruh prajurit melakukan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr.Hanla., M.M., di lapangan apel Mako Lanal Tarempa. (edy)
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here