AKBP Yos Guntur: Terima Kasih Kabupaten Karimun



Karimun, Kabarbatam.com – AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto resmi meninggalkan posisinya sebagai Kapolres Karimun, Polda Kepulauan Riau.

AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto diketahui pindah tugas karena mendapat posisi baru sebagai Irbid Itwasda Polda Kepulauan Riau.

Dan kursi orang nomor satu di Polres Karimun kini dipegang oleh AKBP Muhammad Adenan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangka Barat, Polda Bangka Belitung.

Pergantian tersebut dilakukan dalam acara penyambutan dan kenal pamit di Mapolres Karimun, Selasa (19/5/2020).

Acara penyambutan dan kenal pamit tersebut dihadiri langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Danlanal Tanjung Balai Karimun Letkol (P) Mandri Kartono dan Dandim 0317 tbk Letkol Inf Denny.

AKBP Yos Guntur Yudi FS selaku Kapolres Karimun yang lama dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya selama bertugas di Kabupaten Karimun.

“Terimakasih saya ucapkan kepada masyarakat Kabupaten Karimun, meski baru tujuh bulan, kesan saya pribadi selama bertugas disini masyarakat sangat menyambut baik dan kerja sama dengan Bupati, Ketua DPRD, TNI dan instansi terkait lainnya juga sangat baik, dan rasa kekeluargaan yang kuat juga saya rasakan selama saya bertugas disini,” ujar AKBP Yos Guntur

Yos Guntur mengatakan, segala pencapaian dan kinerjanya selama di Polres Karimun berhasil terlaksana berkat kerja sama yang baik dari semua pihak.

“Kinerja saya selama ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, yang bersama-sama demi visi kita yaitu menciptakan Karimun yang aman, damai, sejuk dan dari segi ekonomi makmur dan sejahtera,” katanya

Dihadapan insan pers, ia mengakui tidak bisa melupakan kenangan-kenangan selama bertugas di Kabupaten Karimun.

“Ibarat sebuah mesin, maka selama tujuh bulan saya bertugas hubungan ini sangat padat sekali, tentunya banyak hal yang tidak bisa saya lupakan, saya merasa tingkat kerja sama dengan semua pihak disini mencapai level paling tinggi, dan saya berharap hubungan yang baik ini akan terus terjalin sampai kapanpun,” ungkapnya

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang turut hadir dalam acara tersebut, turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya ucapkan terimakasih kepada AKBP Yos Guntur Yudi FS atas pengabdian dan kerja sama yang baik selama ini dalam menjaga situasi di Kabupaten Karimun agar selalu aman, damai, dan kondusif,” ujarnya

Orang nomor satu di Karimun itu turut mendoakan AKBP Yos Guntur Yudi FS agar diberi kesuksesan selama bertugas di Polda Kepulauan Riau.

“Saya ucapkan semoga sukses di tempat baru, saya yakin dan percaya kedepannya akan semakin lebih baik dan naik jabatannya seperti Kapolres-kapolres Karimun sebelumnya,” ucap Bupati Karimun.

Untuk diketahui, selama bertugas di Kabupaten Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi FS berhasil menyelesaikan berbagai kasus kriminal, konflik, dan menerima banyak penghargaan.

Dalam kepemimpinannya ia berhasil menyelesaikan konflik pembangunan Gereja Katolik Paroki Santo Joseph, dan menerima penghargaan dari DPRD Karimun atas pencapaiannya menggagalkan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). (Gik)
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here