Selamat Datang Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan



Karimun,Kabarbatam.com – AKBP Muhammad Adenan resmi menduduki kursi kepemimpinan sebagai Kapolres Karimun, Polda Kepulauan Riau.

AKBP Muhammad Adenan menggantikan Kapolres Karimun yang lama yakni AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto yang pindah tugas sebagai Irbid Itwasda Polda Kepulauan Riau.

Pergantian tersebut dilakukan dalam acara penyambutan dan kenal pamit di Mapolres Karimun, Selasa (19/5/2020).

AKBP Muhammad Adenan tiba di Mapolres Karimun sekira pukul 13.15 WIB, ia disambut dengan jajar hormat oleh seluruh personel Polres Karimun.

Kemudian ia didampingi oleh Wakapolres Karimun, Kompol Muhammad Chaidir menuju Lobby sambil memperkenalkan pejabat utama Polres Karimun hingga akhirnya disambut oleh AKBP Yos Guntur untuk menuju ruang kerjanya.

Acara penyambutan dan kenal pamit tersebut dihadiri langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Danlanal Tanjung Balai Karimun Letkol (P) Mandri Kartono dan Dandim 0317 tbk Letkol Inf Denny.

Dalam sambutannya, AKBP Muhammad Adenan memohon kerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) selama bertugas sebagai Kapolres Karimun.

“Sebagai orang baru saya mohon kerja sama dan dukungannya selama bertugas, sehingga selama melaksanakan tugas sebagai Kapolres Karimun yang baru saya bisa melanjutkan dan mengoptimalkan ap888ii8a yang sudah dikerjakan oleh pejabat lama,” ujar AKBP Muhammad Adenan.

Ia menjelaskan, setibanya di Karimun ia akan langsung menyusun dan menyesuaikan program kerjanya sesuai kondisi di Kabupaten Karimun.

“Program kerja tentu sudah ada, namun saya harus menyesuaikan terlebih dahulu seperti program di Polres Bangka Barat juga saya bawa, apabila cocok saya jalankan jika tidak saya tinggalkan,” jelasnya

Pria kelahiran Banjarmasin 5 Maret 1979 ini mengatakan, segala program yang baik dari Kapolres yang lama akan ia teruskan, dan juga apabila terdapat kekurangan akan ia tambahkan.

“Mengenai pekerjaan rumah yang tertinggal, sudah disampaikan kepada saya, meski baru sekilas, nanti akan kita mulai,” katanya.

Mengenai situasi pandemi Covid-19 di Karimun, ia mengungkapkan akan langsung berkoordinasi dengan tim gugus tugas di Kabupaten Karimun.

“Saya tahu Karimun saat ini berstatus zona kuning, Polri tidak bisa bekerja sendiri tentunya kita akan berkoordinasi dengan tim gugus tugas untuk penanggulangan Covid-19 di Karimun ini,” ungkapnya.

Sementara itu, AKBP Yos Guntur Yudi FS selaku Kapolres Karimun yang lama dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya selama bertugas di Kabupaten Karimun.

“Terimakasih saya ucapkan kepada masyarakat Kabupaten Karimun, meski baru tujuh bulan, kesan saya pribadi selama bertugas disini masyarakat sangat menyambut baik dan kerja sama dengan Bupati, Ketua DPRD, TNI dan instansi terkait lainnya juga sangat baik, dan rasa kekeluargaan yang kuat juga saya rasakan selama saya bertugas disini,” ujarnya

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Karimun, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan kinerjanya selama ini demi menjaga Kabupaten Karimun yang aman, damai, serta kondusif, semoga bapak terus diberi kesuksesan di tempat yang baru,” ucapnya

Orang nomor satu di Karimun ini juga mengucapkan selamat datang kepada AKBP Muhammad Adenan selaku Kapolres Karimun yang baru.

“Selamat datang saya ucapkan kepada AKBP Muhammad Adenan di Kabupaten Karimun, semoga kita bisa bekerja sama dengan baik, dan bersama-sama kita berikan yang terbaik kepada masyarakat, terlebih saat ini kita dihadapkan oleh wabah Covid-19,” ucapnya lagi.

Untuk diketahui, AKBP Muhammad Adenan sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangka Barat, Polda Bangka Belitung.

Ia menjabat sebagai Kapolres Bangka Barat, sejak 16 september 2019, dalam kepemimpinannya ia memiliki ciri khas yakni taglinenya bernama H.E.B.A.T yang merupakan singkatan dari Humanis, Empat, Bersih, Akuntabel dan Transparan.(Gik)
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here