Connect with us
THR The Harris Ramadan

Batam

HUT Bhayangkara ke-75, Danrem 033/Wira Pratama Hadiri Upacara HUT Bhayangkara di Mapolda Kepri

Published

on

Hut Bhayangkara

Batam, Kabarbatam.com – Peringati Hut Bhayangkara ke-75 Komandan Resort Militer ( Danrem ) 033 Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int, secara virtual hadiri upacara HUT ke-75 Bhayangkara Mapolda Kepri, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa Batam Kepri, Kamis (01/7/2021).

Upacara yang di gelar secara serentak di seluruh Indonesia, dipimipin langsung oleh Presiden RI Ir. H.Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh Mabes Polri, Polda dan Polres seluruh Indonesia Hut Bhayangkara ke-75 mengusung tema

″Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam amanatnya Presiden RI Ir. H.Joko Widodo mengatakan selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian, lembaga, dan aparat Pemda, khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi Covid-19.

“Saya minta jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ujar Presiden RI.

Hut Bhayangkara

Suasana upacara HUT ke-75 Bhayangkara Mapolda Kepri, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa Batam Kepri, Kamis (01/7/2021). (Kabarbatam.com/istimewa)

BACA JUGA:

Lanjut, Presiden RI menambahkan, terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergi Polri dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Diwaktu yang sama, dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM., mengatakan tema peringatan hari Bhayangkara pada tahun ini ada dua kata kunci dalam rangka menyongsong Indonesia Maju ke depan.

“Yang pertama adalah keberhasilan kita bersama menangani pandemi Covid-19 dan yang kedua adalah usaha percepatan pemulihan ekonomi,” ungkapnya Gubernur Kepri.

Tak hanya itu, Ansar Ahmad juga mengapresiasi kepada semua pihak terkhusus TNI-Polri yang telah bekerja bersama-sama menangani pandemi Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Walaupun kita akui sampai saat ini fluktuasi covid-19 di Kepri ini masih terus berfluktuatif. Kita sudah melakukan langkah-langkah terbaik yang harus terus kita sinergikan dengan terus melakukan literasi ditengah-tengah masyarakat berkaitan dengan mendorong dan bersungguh-sungguh bersama-sama agar masyarakat memberikan perhatian terhadap bahaya pandemi Covid-19 di Kepri ini,” terangnya.

Setelah upacara di lanjutkan dengan acara ramah tamah syukuran Hut ke-75 Bhayangkara di Lobby Utam Polda Kepri, salah satu acaranya yaitu pemotongan nasi tumpeng.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, M.M., Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M. Hum., Ketua DPRD Provinsi Kepri, Ka BNNP Kepri, Kabinda Kepri, Para Komandan TNI di Provinsi Kepri, Forkopimda, Irwasda Polda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri. (Atok)

Advertisement

Trending