Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

46 Orang Kontak Erat dengan Kapolsek Kundur Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Avatar

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Karimun, Kabarbatam.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun bergerak cepat melacak (tracing) orang-orang yang melakukan kontak erat dengan Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto yang dinyatakan positif COVID-19.

Hal itu disampaikan langsung oleh kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi kepada Kabarbatam.com, Kamis (30/7/2020).

“Dari hasil tracing, didapati 46 orang yang kontak erat dengan pasien (Kapolsek Kundur),” ujar Rachmadi.

Rachmadi mengatakan, pihaknya langsung melakukan rapid test terhadap 46 orang yang diketahui berasal dari institusi Polri, pejabat setempat, dan masyarakat.

“Sudah kita lakukan rapid test, dan hasilnya dua orang dinyatakan reaktif ,” katanya.

Rachmadi juga menjelaskan, apa yang dimaksud dengan kontak erat dengan pasien yang dinyatakan positif terpapar virus yang muncul pertama kali di Kota Wuhan Tiongkok tahun 2019 lalu itu.

“Berdasarkan aturan dari Kementerian Kesehatan, kontak erat itu ialah mereka yang berjarak kurang dari 1 meter dan lebih dari 15 menit bersama pasien yang dinyatakan positif COVID-19,” jelasnya.

Sambungnya, terkait positifnya Kapolsek Kundur, Rachmadi mengimbau masyarakat yang merasa sempat kontak erat dengan yang bersangkutan, agar segera memeriksakan diri ke tempat pelayanan kesehatan terdekat.

“Utamanya bagi warga yang merasa kontak erat di atas tanggal 12 Juli dengan pasien dan merasakan gejala COVID-19, kita imbau segera memeriksakan diri di Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat,” tutup Rachmadi.

Diberitakan sebelumnya, Kompol Endi Endarto menghembuskan nafas terakhirnya, Rabu (29/7/2020) di Rumah Sakit Awal Bros Batam, sehari sebelumnya polisi yang dikenal ramah dan totalitas melayani masyarakatnya itu dinyatakan terpapar COVID-19.(Gik)

Advertisement
BP Batam Gubernur Covid Pandemi Corona
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending