Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Batam Menuju Zona Tetap Hijau Seutuhnya, Amsakar Ajak Semua Pihak Bersama Cegah Penularan Baru Covid-19

Published

on

Foto Amsakar Achmad, Batam Menuju Zona Hijau, wakil walikota Batam

Batam Menuju Zona Tetap Terapkan Prokes dan Sukseskan Vaksinasi

Batam, Kabarbatam.com – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengimbau semua pihak untuk tetap mengawal agar tidak terjadi penularan baru Covid-19 di Batam. Seperti diketahui, penanganan Covid-19 di Kota Bandar Dunia Madani ini terbilang sukses.

Diakui, status PPKM level satu merupakan buah dari kolektivitas semua pihak dan kebijakan penanganan Covid-19 sudah berjalan dengan baik. “Batam menuju titik yang normal, capaian ini  kita harus sama-sama menjaganya,” ajak Amsakar saat menghadiri di SMP 45 Batam, Sabtu (23/10/2021).

Untuk itu, Amsakar berharap kerja bersama menekan pandemi tidak boleh melemah hingga Batam benar-benar terbebas dari pandemi ini. Ia menyampaikan, enam kecamatan dari 12 kecamatan sudah berstatus zona hijau. Sisanya menuju zona hijau. Data kasus kini semakin menurun, yang dirawat di rumah sakit hanya enam orang dan delapan orang menjalani isolasi mandiri.

Foto Amsakar Achmad, Batam Menuju Zona Hijau, wakil walikota Batam

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengimbau semua pihak untuk tetap mengawal agar tidak terjadi penularan baru Covid-19 di Batam.

“Kendati demikian, kita tak boleh lengah dan harus senantiasa waspada. PPKM level 1 tak berarti Covid-19 sudah tidak ada. Jangan sampai karena kita lengah muncul  gelombang tiga atau empat,” ujar dia.

Selain meminta konsistensi semua pihak menerapkan prokes, ia juga berharap  vaksinasi  juga turut disukseskan. Rasa syukur ia ucapkan, vaksinasi kini telah mencapai 85 persen. Sumbangsih Batam ini, mengantarkan Kepri menjadi tiga terbaik penanganan Covid-19 se-Indonesia.

“Tugas kita 14 November harus sudah 90 persen. Saya harap  bapak ibu menjadi perpanjangan lisan pemerintah. Kalau masih ada sahabat dan kerabat yang belum vaksin, tolong sampaikan ke mereka segera kunjungi puskesmas terdekat,” pungkasnya.(***)

Trending