Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Erick Tohir Dorong Pengusaha Muda Kepri untuk Adaptif Terhadap Digitalisasi Bersama HIPMI Kepri

Published

on

Foto BUMN, Erick Thohir, Umkm lokal

Batam, Kabarbatam.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Erick Tohir, menaruh harapan besar kepada HIPMI Kepri untuk membangkitkan ekonomi daerah dengan cara-cara yang inovatif berbasis digital.

Erick Tohir mengatakan, bahwa BUMN siap bersinergi dengan UMKM lokal untuk membangkitkan perekonomian daerah.

“Saat ini sudah banyak BUMN yang ada di daerah. Dibawah Rp 400 juta, memberikan pembelanjaan kepada UMKM lokal,” ungkap Erick Tohir disela-sela silahturahmi bersama HIPMI Kepri, di Hotel Radison, Jum’at (7/1/2022).

Hal ini, kata Erick, dapat diwujudkan melalui Pasar Digital (PADI) yang menjadi platform perusahaan di BUMN untuk berbelanja.

“Saat ini kurang lebih ada sekitar 107 perusahaan yang tergabung di BUMN. Tercatat, transaksi seluruh Indonesia melalui platform digital PADI tahun 2021 sekitar Rp 11,8 Triliun,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum BPD HIPMI Kepri, Sari Dwi Mulyawaty mengucapkan rasa terimakasih atas kesediaan waktu dan kesempatan yang diberikan Menteri BUMN kepada HIPMI Kepri agar bisa menjadi bagian besar dari pembelanjaan yang ada di Pasar Digital (PADI).

“Tepatnya beberapa hari yang lalu telah diresmikannya Rumah BUMN. Itu merupakan salah satu program kongkrit Kementrian BUMN untuk mendukung UMKM lokal khususnya Provinsi Kepri,” tutur Sari.

Dijelaskan Sari, penandatanganan nota kesepahaman antara HIPMI Kepri, Telkom dan Bank BRI merupakan sinergi awal untuk membangkitkan kembali perekonomian daerah melalui pembelanjaan oleh perusahaan-perusahaan BUMN di daerah.

“Indonesia, saat ini membutuhkan tokoh-tokoh muda yang peduli terhadap UMKM. Karena bangkitnya ekonomi membuka peluang besar bagi pengusaha muda untuk bisa kembali melanjutkan produksi dan membuka lapangan pekerjaan baru yang besar di daerah,” jelasnya.

Sari meyakini, satu Kementrian saja yang mendukung UMKM lokal sekelas BUMN maka roda perekonomian daerah akan bergerak maju dan membawa pengaruh baik untuk masyarakat Kepri.

Dalam diskusi tersebut, Sari juga menyampaikan bahwa mata elang yang dimiliki oleh Menteri BUMN melalui digitalisasi ekonomi adalah era baru transaksi dunia usaha yang merupakan kunci suksesnya pemasaran yang maksimal, efisien dan efektif.

“Ini terbukti bagaimana Pak Menteri Erick Tohir juga sebagai seorang pengusaha sukses mengembangkan perusahaannya menjadi salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia bahkan di dunia. Salah satu yang paling menggemparkan Indonesia pada saat Pak Menteri membeli saham Inter Milan,” terangnya.

Oleh karena itu, Sari optimis, dengan kapasitas yang dimiliki oleh para anggota HIPMI Kepri dan dukungan penuh dari Menteri BUMN akan membawa dampak positif untuk pembangunan ekonomi daerah.

“Kita yakin dan optimis dengan dukungan penuh dari Bapak Menteri BUMN Erick Tohir akan membawa dampak positif untuk pembangunan ekonomi daerah,” pungkasnya.

Diketahui pertemuan HPMI Kepri bersama Menteri BUMN Erick Tohir tersebut dihadiri oleh 4 Ketua Umum di masing-masing daerah diantaranya Batam, Karimun, Natuna dan lingga serta Dewan Pembina HIPMI Kepri Huzeir Zul dan pengurus BPD HIPMI Kepri. (Atok).

Trending