Connect with us

Headline

Ada Ribuan Sepeda saat Kebakaran Lahap Gudang PT Barokah Utama Batam

Published

on

Foto Gudang terbakar, Kawasan Hijrah Industrial Estate, Kebakaran di gudang sepeda
Kebakaran di gudang PT Barokah Utama Batam, Batam Kota.

Batam, Kabarbatam.com – Kebakaran terjadi di gudang milik PT Barokah Utama Batam, yang berada di Kawasan Hijrah Industrial Estate, Kecamatan Batam Kota, Minggu (28/2/2021). Isi gudang berupa sepeda dan spare part ikut terbakar.

Karyawan di perusahaan itu mengtakan, ada banyak sepeda dan spare part di dalam gudang. Banyak yang ludes terbakar. Hanya sebagian yang bisa diselamatkan keluar dari lokasi kebakaran.

“Belum dapat diperkirakan berapa kerugian, karena belum diketahui berapa banyak spare part dan sepeda yang terbakar,” aku Khoirul, karyawan di perusahaan perakitan sepeda tersebut.

Jumlah sepeda yang ada di dalam gudang, diperkirakan Khoirul, ada sekitar seribuan lebih. Namun ia tak mengetahui persis jumlahnya. “Selain sepeda, banyak juga spare part sepeda,” tambahnya.

Foto Gudang terbakar, Kawasan Hijrah Industrial Estate, Kebakaran di gudang sepeda

Diketahui, kebakaran di PT Barokah Utama Batam terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Kepulan asap hitam mulai muncul dan tampak keluar dari blower atap gudang tersebut.

Saat kebakaran terjadi, kata saksi mata bahwa tidak ada aktivitas di dalam perusahaan karena hari libur. Hanya ada beberapa orang sekuriti yang berjaga.

Gudang perusahaan perakitan sepeda itu juga dalam kondisi terkunci. Di dalam gudang terdapat banyak sepeda maupun spare part yang siap rakit.”Kebakaran mukai bisa dikendalikan sekitar pukul 12.30 tadi,” ujarnya.

Sejumlah pekerja dan karyawan yang memgetahui kejadian itu berusaha mengeluarkan barang dan sepeda maupun spare part yang bisa diselamatkan. Regu pemadam kebakaran yang tiba di lokasi juga berusaha memadamkan api.

Pihak kepolisian tengah menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran karena tidak ada aktivitas di dalam gudang sebelum kebakaran itu terjadi. (*)

Advertisement

Trending