Connect with us

Headline

Aliansi Masyarakat Lingga Bersatu Minta Kejari Bongkar Dugaan Korupsi Bansos Rp25 Miliar

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231204 Wa0132
Aliansi Pemuda dan Masyarakat Kabupaten Lingga Bersatu, berunjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga di Dabo Singkep, Senin (4/11). 

Lingga, Kabarbatam. com – Aliansi Pemuda dan Masyarakat Kabupaten Lingga Bersatu, berunjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga di Dabo Singkep, Senin (4/11).

Dalam aksinya, aliansi mendesak Kejari Lingga mengungkap kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) senilai sekitar Rp25 miliar yang telah dianggarkan pemerintah.

Img 20231204 Wa0130

Koordinator aksi, Zulhardi, kepada Kabarbatam. com mengatakan, aksi unjuk rasa yang digelar di depan Kejari Lingga tak lain untuk memberikan dukungan kepada  tim penyelidik Kejaksaan mengungkap kasus dugaan korupsi dana bansos.

”Dugaan korupsi dana bansos senilai hampir Rp 25 Miliar tersebut telah meresahkan masyarakat. Kasus tersebut juga telah merugikan masyarakat Lingga secara keseluruhan.” ungkap Zulhardi.

Pihaknya menyayangkan masih adanya oknum-oknum pejabat yang diduga telah menyalahgunakan jabatan Terkait dengan kasus dugaan korupsi dana bansos tersebut.

“Ini yang kami tidak duga, di saat masyarakat Lingga masih dalam kondisi yang sulit dalam hal ekonomi, masih saja ada oknum yang memanfaatkan ini untuk melakukan tindak pidana korupsi, ” ungkapnya.

Img 20231204 Wa0129

“Kami mendukung Kejaksaan untuk mengusut kasus dugaan korupsi dana bansos ini. Kami mendoring tim kejari melakukan pulbaket dan memeriksa pihak-pihak yang diduga mengetahui dan atau terkibat dalam kasus ini, ” tambah nyaa.

Pihaknya menyayangkan jajaran inspektorat yang tidak menjalankan fungsi pengawasan dengan baik, Terkait dengan pengalokasian anggaran bansos yang rawan diselewengkan oleh oknum pejabat.

“Dalam aksi tadi kami juga menyampaikan apresiasi kepada  Kejari Lingga karena telah menerima kami dengaan baik untuk menyampaikan aspirasi, ” ujarnyaa.

Img 20231204 Wa0128

Kejari Lingga sendiri juga telah meminta Aliansi untuk bersama-sama mengawal penyelidikan dan pulbaket yanng dilakukan kejaaksaan. Info yang dihimpun media ini, ada sekitar 32 orang saksi yang akaan dimintai keterangan tetkait dengan kasus dugaan korupsi ini. (*)

Advertisement

Nasional

Trending