Connect with us

Batam

Andi-Ramon Damora Vs Saibansyah-Parna Maju Balon Ketua dan DK PWI Kepri, Pemilihan Bakal Seru!

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231210 Wa0013
Andi - Ramon Damora mengabadikan moment bersama para pendukungnya seusai mengembalikan berkas persyaratan sebagai bakal calon ketua PWI dan DK PWI Kepri.

Batam, Kabarbatam.com – Panitia Pelaksana Penyelenggara Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) V menerima berkas persyaratan tiga bakal calon (balon) Ketua PWI dan dua orang Balon Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Kepri, Jumat (8/12/2023).

Pertama Riadi, yang mendaftarkan diri sebagai Balon Ketua PWI, kemudian disusul Andi, dan terakhir Saibansah Dardani. Riadi saat ini diketahui sebagai Ketua PWI Karimun. Andi masih menjabat sebagai Sekretaris PWI Kepri. Sedangkan Saibansah Dardani, pernah menjadi sekretaris di periode sebelumnya.

Img 20231210 Wa0015

Sementara untuk dua orang yang mendaftarkan diri sebagai Ketua DK PWI Kepri yakni Ramon Damora dan Parna Edison Simarmata. Ramon merupakan Ketua PWI Kepri dua periode, sedangkan Parna Edison Simarmata salah seorang pengurus PWI Kepri.

Ketua Organizing Committee (OC) Konferprov V PWI Kepri, Dedy Suwadha mengatakan bahwa, hingga sampai saat ini sudah ada tiga Balon Ketua PWI dan dua orang Balon Ketua DK PWI Kepri yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran.

“Berkas akan kami kirimkan ke PWI Pusat di Jakarta untuk diverifikasi dan ditetapkan sebagai calon Ketua PWI dan DK PWI Kepri,” kata Dedy dan mengapresiasi semangat anggota PWI Kepri dalam menyukseskan konferprov kali ini.

Dilanjutkannya dalam pendaftaran tersebut, ada dua bakal calon yang mendaftar sebagai satu “paket”. Yakni pasangan Andi-Ramon Damora dan Saibansah Dardani-Parna Edison Simarmata.

Img 20231210 Wa0012

Dedy juga menerangkan bahwa, untuk daftar pemilih hingga sampai saat ini sebanyak 79 orang, berdasarkan data dari dari PWI Pusat.

“Pemilih 79 suara, berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan oleh PWI pusat. Inilah nanti yang punya hak pilih maupun dipilih,” tutupnya.

Ketua PWI Kepri saat ini masih di jabat oleh Candra Ibrahim. Sekretaris adalah Novianto atau akrab disapa bos Anto. Candra Ibrahim belum lama ini ditunjuk masuk dalam struktur kepengurusan PWI Pusat setelah terpilihnya Hendri CH Bangun sebagai Ketua PWI Pusat.

Img 20231210 Wa0023

Ditunjuknya Candra membuat PWI Kepri menggelar Konferprov untuk memilih ketua yang baru. Andi, Pemred Gokepti.com akan ‘bersaing’ dengan Saibansyah, Pemred Batamtoday.com untuk duduk di kursi Ketua PWI Kepri.

Kedua calon merupakan wartawan yang sudah lama berkiprah di dunia jurnalistik. Keduanya pun sudah ‘kenyang’ pengalaman dalam organisasi kewartawanan maupun organisasi perusahaan pers di Kepri.

Keduanya juga merupakan sosok yang turut andil membesarkan PWI Kepri di masanya. Sekadar diketahui, Andi merupakan pendiri dan CEO Gokepri, adapun Saibansyah Dardani belum lama ini mendirikan media online bernama j5newsroom.com. (ham)

Advertisement

Nasional

Trending