Connect with us

Kepri

Ansar Ahmad Beri ‘Sinyal’ Berpasangan dengan Amsakar di Pilkada 2024

Published

on

img 20220714 193341
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad saat menyampaikan sambutan pembukaan MTQ Ke-IX di Masjid Agung Baitul Makmur, Tarempa, Kab Kepulauan Anambas. 

Anambas, Kabarbatam.com – Ada yang menarik saat Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyampaikan sambutan dalam acara Pembukaan MTQ Ke-IX Tingkat Provinsi Kepri di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (14/7).

Ansar Ahmad yang digadang maju pada kontestasi Pilgub Kepri 2024 mendatang mulai memberi ‘sinyal’ akan berpasangan dengan siapa.

“Hadir bersama kita, Bapak Wali Kota Batam, diwakili oleh Bapak Wakil Wali Kota Batam. Bapak Amsakar Achmad. Namanya hampir sama dengan nama saya. Kalau ‘berpasangan’, orang gampang milih,” ucap Ansar yang disambut tawa Amsakar Achmad dan Forkompinda Se-Provinsi Kepri.

Hal itu disampaikan Ansar saat memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan MTQ Ke-IX Provinsi Kepri di Masjid Agung Baitul Makmur, Tarempa, Kab Kepulauan Anambas.

Batam Harris Promo Resort

Diawali dengan menyebutkan satu per satu Kepala Daerah Se-Kepri yang hadir pada Pembukaan MTQ Ke-IX Provinsi Kepri. Para Kepala Daerah yang hadir yang disebutkan Ansar, antara lain; Bupati Lingga M. Nizar S.Sos, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim M.Si, kemudian Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.

Hadir juga, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah, Asisten I Pemkab Bintan Wan Rudi Iskandar. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berhalangan hadir, kata Gubernur, karena menerima kunjungan rombongan pelaku usaha dari China dan Kadin Singapura.

“Juga hadir Ketua DPRD Anambas Ibu Asnidar beserta seluruh anggota DPRD Anambas, Ketua DPRD Lingga, dan Ketua DPRD Natuna, dan juga Forkompinda Anambas dan Provinsi Kepulauan Riau,” kata Gubernur.

Pernyataan Gubernur kala menyebut nama Amsakar Achmad, seperti memberi ‘sinyal’, mantan Bupati dua periode Kav Bintan ini akan berpasangan dengan Wakil Wali Kota Batam tersebut pada Pilkada 2024.

“Namanya hampir sama dengan nama saya. Kalau berpasangan, orang gampang milihnya,” ucap Ansar. Dalam beberapa kesempatan, Ansar memang dikaitkan dengan mantan Kadisnaker Batam tersebut.

Nama Amsakar Achmad juga belum lama ini disebut merupakan salah satu kandidat Calon Waki Kota Batam, dan kandidat Calon Wakil Gubernur.

Keduanya, baik Ansar maupun Amsakar juga disebut oleh sejumlah kalanagan punya peluang berpasangan di Pilgub Kepri 2022. Beberapa nama calon wakil gubernur pendamping Ansar sebelumnya juga mencuat, di antaranya Suryani, mantan Anggota DPRD Kepri (PKS) dan Anggota DPD Dapil Kepri  Ria Saptarika.

Kontestasi pilkada Kepri 2022 masih beberapa bulan lagi, namun sosok calon Gubernur Kepri mulai mencuat. Dua bakal calon yang memiliki kans maju di Pilkada mendatang yakni Ansar Ahmad dan Muhammad Rudi, Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam.

Ansar belum secara gamblang menyebut siapa bakal calon penfampingnya. Namun momen di pembukaan MTQ Kepri bisa jadi sinyal arah dukungan politik ke Amsakar yang menjabat Ketua DPD Nasdem Kota Batam. (*)

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Batam Harris Promo Resort

Trending