Connect with us

Metropolitan

Antisipasi Gangguan Keamanan, Polsek Batuaji Gelar Razia di Enam Lokasi

Published

on

Foto Kapolsek Batuaji, Polsek Batuaji, Razia Batuaji, Razia Narkoba

BATAM, KABARBATAM.com- Dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) Jajaran Polsek Batuaji yang dipimpin Kapolsek Batuaji, Kompol S. Dalimunthe SH., MH., MBA, melakukan razia di wilayah hukum Polsek Batuaji, Selasa (21/5/2019).
Kapolsek Batuaji, Kompol S. Dalimunthe, mengatakan, razia dimulai sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.10 WIB, dengan sasaran pekat, sajam, narkoba, premanisme dan C3 (curat, curas, curanmor).
“Razia dilaksanakan dengan cara mobiling dengan rute yang kami lintasi di Ruko Fanindo, Simpang Base Camp, Komplek ruko Pendawa, Komplek Ruko Cipta Griya, jalan raya Aviari, Pasar Melayu, jalan raya Makam Pahlawan, serta Komplek ruko Gria Pratama,” ungkap Dalimunthe.
Kegiatan razia ini terkait dengan persiapan tanggal 22 Mei 2019, walaupun sudah diumumkan hasil Pemilu 2019 oleh KPU Pusat, tetapi kami tetap mengantisipasi jangan sampai di wilayah kita terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Misalnya kegiatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja merusak tatanan kamtibmas yang sudah terjaga baik di batam, khususnya di kecamatan Batuaji,” ungkapnya.
Hal ini, sambung Dalimunthe, sesuai perintah pimpinan bagaimana kita menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing dengan melaksanakan razia di beberapa titik, di antaranya warnet. “Kami melakukan pengecekan, untuk pemain warnet yang digeledah mungkin ada barang sajam benda-benda yang mencurigakan,” ujarnya.
“Ada 6 titik sementara yang dirazia, tidak ada penemuan benda mencurigakan, namun ditemukan anak-anak di bawah umur sedang bermain di warnet, kami beri himbauan, dan untuk pemiliknya diberikan peringatan untuk tidak menerima anak di bawah umur bermain di tempatnya,” ungkapnya.
Razia dan pengamanan wilayah akan terus dilakukan selama siaga 1, sesuai dengan perintah Kapolri yakni mulai tanggal 21 Mei hingga 25 Mei 2019. Kapolsek mengatakan, Pemilu sudah selesai dan masyarakat sudah mengetahui siapa pemenangnya. “Jangan gara-gara pemilu, antara kita malah ribut, ini yang tidak kita harapkan,” ujarnya.
“Harapannya kita menahan diri, kembali seperti semula, apalagi bulan ini bulan baik, kita harus sama-sama menjaganya. Supaya bagaimana ekonomi dan keamanan terjaga dengan baik,” tambahnya. Pihaknya juga menghimbau masyarakat supaya bisa menjaga silaturrahmi serta menjaga kamtibmas yang kondusif. (yun)

Advertisement

Trending