Connect with us

Batam

Antusias Ribuan Warga Ikuti Senam Sehat Relawan BAS di Kabil

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231126 Wa0048
Senam sehat bersama Relawan Bobi Alexander Siregar (BAS) di Fasum RW 12, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam dipadati ribuan masyarakat, Minggu (26/11/2023).

Batam, Kabarbatan. com – Senam sehat bersama Relawan Bobi Alexander Siregar (BAS) di Fasum RW 12, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam dipadati ribuan masyarakat, Minggu (26/11/2023).

Pantauan wartawan di lokasi, antusias masyarakat yang hadir dalam acara Senam Sehat ini cukup tinggi. Simpatisan dan Relawan BAS serta warga setempat telah memadati lapangan sejak pagi tadi.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD kota Batam, Bobi Alexander Siregar beserta istri, Ketua Bappilu Partai Hanura Kota Batam, Ryan Arief serta tamu undangan lainnya.

Img 20231126 Wa0050

Perwakilan Relawan BAS, Rini Salsa mengatakan, kegiatan senam sehat ini memang dibuat untuk simpatisan dan Relawan BAS yang ada di Kecamatan Nongsa.

“Kegiatan senam sehat ini memang sudah terselenggara sebelum bapak Bobi Alexander Siregar menjadi anggota DPRD kota Batam. Jadi, ini tidak ada kaitannya dengan kampanye, namun untuk mencari sehat di lingkungan Kecamatan Nongsa,” ungkap Rini Salsa.

Menurut Rini, sosok Bobi Alexander Siregar selalu memegang teguh sesuai motonya yakni Hati Nurani. Jadi, beliau tidak akan mencampur adukan kegiatan seperti ini dengan kampanye.

“Beliau tidak akan melakukan kampanye sebelum waktunya. Kita akan berpegang teguh dan mengikuti aturan KPU yang sudah ada,” ucapnya.

Img 20231126 Wa0051

lanjut, Rini menuturkan, Bobi Alexander Siregar juga selalu mengkedepankan hati bukan nafsu. Beliau orangnya bijaksana, selalu berbaur bersama masyarakat dan Relawan BAS.

“Untuk senam sehat seperti ini sudah sering kita lakukan biasanya sebulan dua kali, tergantung permintaan dari masing-masing RT/RW mau dibuat di wilayah mana. Khusus Warga Kecamatan Nongsa, siapa yang mau ikut monggo,” tegas Rini.

Rini menambahkan, untuk kegiatan hari ini selain senam sehat Relawan BAS kita juga ada pembagian 10 doorprize utama dan 200 hadiah hiburan.

“Untuk 10 doorprize utama ada Televisi, Kulkas, Mesin Cuci, Rice Cooker, Kompor Gas, Blender, Kipas Angin, Dispenser dan setrika listrik,” jelas Rini.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Hanura Kota Batam Ryan Arief menyampaikan, kegiatan senam sehat Relawan BAS sudah rutin dilaksanakan sebelum Bobi Alexander Siregar menjadi Anggota DPRD Batam.

“Kegiatan hari ini senam sehat Relawan BAS untuk masyarakat dan relawan yang memang sudah beliau bina sejak dulu,” kata Ryan.

Ryan mengungkapkan, hampir 2000 masyarakat di Kecamatan Nongsa antusias hadir di tengah-tengah fasum RW 12 Kelurahan Kabil pagi ini.

“Sekali lagi kita sampaikan, kegiatan ini sudah rutinitas dilaksanakan, jadi tidak ada unsur kampanye walaupun sudah masuk tahapan politik dan ini sudah keinginan masyarakat nongsa sendiri,” tegas Ryan.

InsyaAllah agenda ke depan tanggal 10 Desember 2023 akan dilaksanakan kembali senam sehat bersama Relawan BAS di fasum RW 12 Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa. Semoga antusias masyarakat yang hadir semakin ramai.

“Harapannya dengan diadakan kegiatan senam sehat ini dapat menjaga kebugaran dan kesehatan masyarakat Nongsa dan ini juga menjadi ajang silaturahim antar masyarakat yang ada di Kecamatan Nongsa,” tutup Ryan.

Faisal, Ketua RW 12 Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa menambahkan, kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat untuk masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kebugaran badan serta menyambung silaturrahim Relawan BAS.

“Kegiatan senam ini memang sudah menjadi kegiatan rutin, jadi bukan karena ada moment Pemilu tapi menjadi kegiatan rutin yang digagas sejak lama oleh Bapak Bobi Alexander Siregar, yang kita laksanakan setiap dua bulan sekali,” jelas Faisal.

“Harapan kita karena ini nilainya positif, tetap dilaksanakan baik sebelum maupun sesudah Pemilu karena tujuannya adalah silaturahmi dan untuk menjaga kesehatan serta kebugaran. Tidak ada unsur kampanye karena ini kegiatan rutin,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending