Connect with us

Olahraga

Arema FC Mulai Genjot Penjualan Merchandise di Tengah Pandemi Covid-19

Published

on

Foto arema fc, Liga Indonesia, Sepakbola dunia
Jersey Arema FC musim 2020. (Foto: Bola)

Kabarbatam.com– Di tengah pandemi, klub-klub bola di tanah air mulai berpikir untuk mendapatkan pundi-pundi pemasukan agar keuangan klub tidak terlalu terdampak Covid-19. Solusinya, menggenjot bisnis penjualan suvenir atau kostum klub.
Hal itu salah satunya dilakukan oleh klub bola tanah air, Arema FC. Klub ini mulai menggenjot penjualan berbagai suvenirnya melalui official store, terlebih saat kompetisi tengah mandek.
Penjualan merchandise resmi jadi salah satu andalan untuk mendapatkan pemasukan secara cepat. Tim Singo Edan langsung mendapatkan income ketika ada penjualan produk.
Tantangannya kini adalah divisi bisnis Arema harus bisa menarik pembeli di tengah pandemi virus corona. Selain daya beli menurun, Shopee Liga 1 juga masih belum jelas kapan dilanjutkan.
Sejak bulan lalu, upaya mendekatkan official store kepada masyarakat sudah dilakukan. Arema juga bersiap membuka tiga toko resmi Tim Singo Edan.
“Ada tiga store yang akan kami buka. Nantinya salah satunya di Karangploso. Jadi, kami bekerjasama dengan pusat oleh-oleh yakni Malang Strudel,” kata Tjiptadi Purnomo, Official Store Manager Arema FC.
Sebelum pandemi virus corona, Arema hanya punya satu official store yang berada di samping kantor manajemen, Jalan Mayjen Pandjaitan, Kota Malang. Tetapi, ditengah pandemi, Tim Singo Edan membuat dua outlet baru bekerjasama dengan pusat oleh-oleh di kota Malang.
“Selama pandemi ini ada dua official store yang ada di pusat oleh-oleh. Jadi total ada tiga dengan official store utama. Harapannya, yang ingin merchandise Arema bisa mencari di lokasi yang terdekat. Termasuk wisatawan yang datang ke Malang sekalian dapat merchandise di pusat oleh-oleh,” sambungnya.
Musim ini, Arema FC berharap jersey pertandingan banyak dimiliki suporter. Pasalnya, seragam yang diproduksi apparel milik sendiri, Singo Edan Apparel (SEA) mulai berkreasi dengan beberapa detail baru.
Selain itu, pengerjaannya juga lebih rapi dibandingkan peluncuran pertama tahun lalu. Artinya, jersey masih jadi merchandise andalan untuk penjualan di tiga official store. Selain itu, ada pernak-pernik yang lebih murah seperti t-shirt, tas, topi dan lainnya.
Sebelumnya, official store Arema FC sempat membuat promo diskon pada Agustus lalu, karena bersamaan dengan ulang tahun klub. Sayang, momen itu juga terjadi pada saat pandemi virus corona.
Alhasil, penjualan merchandise Arema lebih banyak dilakukan online. Sementara itu, yang berkunjung ke store mengalami penurunan. (*)

Advertisement

Trending