Connect with us

Olahraga

Atlet Biliar Kepri Menang Dramatis, Sumbang Perunggu di Nomor 15 Ball Double

Published

on

Foto atlet biliar, Atlet biliar kepri, atlet biliar pon papua, papua, PON Papua, PON XX Papua
Atlet biliar Kepri sumbang medali Perunggu di PON XX Papua.

Mimika, Kabarbatam.com – Satu lagi medali berhasil diraih kontingen Kepri. Kali ini dari cabor biliar nomor 15 ball double.

Melaju ke babak semifinal yang digelar di GOR Biliar Timika, Senin (4/10), Andri/Suprianto kalah oleh Riki/Roko (Jateng). Kepri kalah dengan skor 1-5

Langkah Andri/Suprianto di PON XX Papua cabor biliar terbilang mengejutkan. Di babak perempat final, Senin (4/10), dengan dramatis Andri/Suprianto mengalahkan pebiliar Jawa Barat Irsal/M Bewi.

Perjuangan pebiliar Kepri memang terbilang dramatis. Bermain di nomor 15 ball double, Kepri sempat tertinggal 2-4, sebelum akhirnya berhasil membalik kedudukan menjadi 5-4.

Sebelumnya di babak penyisihan Andri/Suprianto menundukkan pasangan pebiliar senior Feri/Sahroni (Kalbar). Andri/Suprianto menang juga dengan skor 4-5.

Dengan keberhasilan biliar merengkuh medali perunggu, Kepri kini total mengoleksi tiga medali perunggu. Kepri kini menempati peringkat 29 dengan raihan tiga medali perunggu.

Pelatih biliar Kepri Ahuat mengatakan faktor kelelahan menjadi penyebab kegagalan melaju ke final. Meski demikian ia mengaku atlet biliar Kepri sudah berjuang maksimal.

“Atlet biliar Kepri berlaga dua kali dalam sehari, dengan jeda istirahat yang kurang. Stamina terkuras saat berusaha melaju ke semifinal saat mengalahkan Irsal/M Bewi (Jawa Barat),” terangnya.

Di babak perempat final, Andri/Suprianto bermain selama tiga jam. Setelah beristirahat pebiliar Kepri kemudian berlaga di babak semifinal.

Sementara itu CDM Kontingen Kepri Kabupaten Mimika Syawaludin mengatakan perjuangan atlet biliar Kepri sangat luar biasa. “Dari posisi tertinggal 2-4 di babak perempat final, mampu membalikkan kedudukan menjadi unggul 5-4, dan melaju ke semifinal,” serunya.

“Padahal yang dilawannya adalah pebiliar senior yang punya nama hebat di tingkat nasional. Terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Kepri,” tutur Syawaludin.

Meski hanya menghasilkan medali perunggu, biliar Kepri masih menyisakan peluang untuk meraih medali. Biliar Kepri masih berlaga di tiga nomor lagi, yakni 10 ball double, 10 ball single, dan 15 ball single. (*)

Advertisement

Trending