Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Batam

Banyak Peroleh Dukungan, Soerya Kian Mantap Maju Pilgub Kepri 2020

fikri

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Batam, Kabarbatam.com– Soerya Respationo, bakal calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) mendapat dukungan dari berbagai organisasi masyarakat dan paguyuban jelang Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Dukungan juga datang dari penggiat LSM, organisasi hobi, olahraga dan profesi hingga kelompok masyarakat se-Kepri. Mereka menyatakan dukungan kepada Soerya maju di Pilgub Kepri yang dihelat tahun depan.

Organisasi masyarakat yang datang menyatakan dukungan juga berjanji untuk memenangkan Soerya dan pasangannya pada Pilkada nanti. Mendapat ‘suntikan’ dukungan ini, Soerya mengaku optimis dan mantap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kepri nanti.

“Mereka yang selama ini diam, akhirnya mulai memperlihatkan aspirasinya. Tentunya ini membuat saya semakin bersemangat dan optimis dalam pilkada mendatang,” kata Soerya, Minggu (8/12/2019).

Dukungan tersebut salah satunya datang dari Arek Blitar Community. Dalam surat yang ditandatangani, ketuanya Rusdi dan Sekretaris Kurnianto Gondet menyatakan dukungan kepada Soerya dan berjanji untuk memenangkanya. Begitu juga dengan pengurus organisasi olahraga hobi Batam Shooter. Melalui ketua umumnya, Mas Zulhak, menyatakan dukungannya kepada Soerya.

“Ada puluhan dukungan tertulis yang saya terima setiap hari. Ada macam-macam, misalnya organisasi kepemudaan, perangkat RT, RW sampai ulama yang datang. Saya coba untuk merangkul mereka semua,” kata Zulhak.

Dalam pilkada ini, sosok Soerya masih menjadi magnet untuk dipinang parpol lainnya. Selama menjabat Wakil Gubernur periode 2010-2015 lalu, komitmen Soerya terhadap masyarakat dan sumbangsih pemikirannya membangun Kepri sudah terbukti.

Komunikasi politik Ketua DPD PDIP Kepri ini dengan parpol lainnya juga cair dan intens. Tercatat partai yang sudah dijajaki antara lain, PKB, Gerindra, hingga Hanura sudah didekati. (*)

Advertisement
BP Batam Gubernur Covid Pandemi Corona
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending