Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Baru Dilantik oleh Presiden, Gubernur Kepri Isdianto Positif Covid-19

Avatar

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Batam, Kabarbatam.com– Gubernur Kepri Isdianto saat ini menjalani karantina mandiri di Gedung Daerah, Tanjungpinang. Isdianto yang belum lama ini dilantik Presiden RI di Istana Negara, dinyatakan positif  covid-19.

Gubernur definitif Kepuluaan Riau ini terkonfirmasi positif setelah menjalani test swab di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri Raja Ahmad Tabib, Kota Tanjungpinang.

Test swab di rumah sakit tersebut dilakukan menindaklanjuti tracing yang dilakukan Dinkes Provinsi Kepri dan Dinkes Kota Tanjungpinang, setelah ajudan pribadi Gubernur berinisial DPS terkonfirmasi positif covid-19.

“Benar (positif covid). Gubernur sendiri tidak mengalami gejala apapun atau OTG. Untuk saa ini, Gubernur melakukan karantina mandiri di Gedung Daerah, Tanjungpinang,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau, dr Tjetjep Yudiana kepada medcom.id, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Tjetjep mengatakan, Gubernur tetap melakukan aktivitas. “Gubernur dalam kondisi sehat, dan saat ini berada di Gedung Daerah,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Gubernur Kepri baru saja dilantik sebagai Gubernur definitif oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta. Di acara pelantikan tersebut, hadir beberapa pejabat daerah dan pejabat negara.

Pejabat daerah yang turut mendampingi Gubernur di antaranya, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, dan beberapa pejabat OPD Pemprov Kepri. Sehari sebelumnya, staf sekaligus ajudan Plt Gubernur Kepri berinisial DPS dinyatakan positif covid-19 berdasarkan test swab.

Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dan Dinkes Tanjungpinang langsung melakukan tracing kepada orang-orang yang melakukan kontak erat dengan ajudan gubernur tersebut.

Selain Gubernur, lima staf atau pegawai di lingkungan Pemprov Kepri juga dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 setelah mmenjalani test swab di RSUP Raja Ahmad Tabib. (war)

Advertisement
BP Batam Gubernur Covid Pandemi Corona
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending