Connect with us

Batam

Berkolaborasi dengan UITM Malaysia, Universitas Batam Gelar Seminar PKM Internasional

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231114 Wa0031
Universitas Batam berkolaborasi dengan Universiti Teknologi MARA Cabang Johor, Malaysia menggelar seminar PKM Internasional di Rumengan Hall Universitas Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (14/11/2023).

Batam, Kabarbatam.com – Universitas Batam berkolaborasi dengan Universiti Teknologi MARA Cawangan Johor, Malaysia menggelar seminar PKM Internasional di Rumengan Hall Universitas Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (14/11/2023).

Seminar PKM Internasional ini dihadiri langsung oleh Kepala LPPM can.Dr.Malahayati Rusli Bintang BSc MPH, Wakil Kepala LPPM Dr. Ir. Yuanita.FD Sidabutar, ST., M.Si, Ketua Divisi Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM Uniba Dr Mohammad Gita Indrawan, ST.,MM, Wakil Rektor I Universitas Batam Prof. Dr. Ir. Chabullah Wibisono, M.M serta para tamu undangan lainnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh 22 orang terdiri dari dosen serta mahasiswa Universiti Teknologi MARA Cawangan Johor Malaysia serta 120 orang dosen dan mahasiswa Universitas Batam.

Kepala LPPM can.Dr. Malahayati Rusli Bintang mengatakan, acara ini bertujuan untuk memperkuat hubungan baik antara Universitas Batam dengan UITM Malaysia serta mendukung suasana akademik yang tergabung dalam kegiatan pengabdian masyarakat.

“Berikan antusiasme yang besar dalam kegiatan kolaboratif ini dan dorong suatu pembentukan soft skill yang melibatkan kepemimpinan dan kerja sama tim,” ujar Malahayati Rusli Bintang.

Img 20231114 Wa0032

Malahayati Rusli Bintang menjelaskan, di Universitas Batam, setiap fakultas ditugaskan untuk melakukan layanan masyarakat yang terkait dengan ruang lingkup minat akademik masing-masing.

“Sebagai penyokong untuk pendidikan, terutama di pulau-pulau, kami berkomitmen untuk menyumbangkan transfer pengetahuan tentang hasil proyek ini melalui publikasi jurnal. Kami berharap bahwa energi positif dari acara ini dapat menciptakan dampak positif dan bermakna luas,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala LPPM Dr. Ir. Yuanita.FD Sidabutar, ST menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantarkan peserta didik pada tingkat pencerahan yang kreatif dan inovatif berdasarkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta tingkat keamanan yang tinggi.

“Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin intelektual, wirausahawan, serta mandiri dan cerdas. Mahasiswa berkesempatan mengimplementasikan, kompetensi, keterampilan sikap tanggung jawab membangun kerjasama tim dan mengembangkan kemandirian melalui kegiatan kreatif di bidang ilmu yang ditekuninya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kunjungan Universiti Teknologi MARA Cawangan Johor, Malaysia ke Universitas Batam berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 14 hingga 15 November 2023.

Tak hanya menggelar seminar PKM Internasional, Universitas Batam bersama Universiti Teknologi MARA Cawangan Johor, Malaysia juga akan mengunjungi Panti Asuhan Istana Al-Jufri di Sekupang pada 15 November 2023. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending