Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Berstatus Zona Hijau, DPRD Kepri Apresiasi Penanganan Covid-19 oleh Pemkab Karimun

Avatar

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Karimun, Kabarbatam.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun dalam penanganan wabah COVID-19 atau virus corona.

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepulauan Riau Dr. Tengku Afrizal Dahlan dalam kunjungan kerjanya didampingi Ketua Komisi I Bobby Jayanto di Kantor DPRD Kabupaten Karimun, Selasa (28/7/2020).

Menurutnya, apresiasi itu pantas diberikan. Meski, Kabupaten Karimun letak geografisnya berada di perbatasan antar negara dan menjadi pintu pulangnya Pekerja Migran Indonesia (PMI) di tengah pandemi COVID-19. Daerah dengan sebutan “bumi berazam” itu hingga saat ini masih berstatus zona hijau.

Selain itu, daerah yang saat ini dipimpin oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq tersebut, juga telah mencatatkan penanganan pasien positif COVID-19 dengan sangat baik, dimana keenam pasien yang sebelumnya dinyatakan positif, seluruhnya telah dinyatakan sembuh.

“Saya atas nama DPRD Provinsi Kepulauan Riau memberi apresiasi kepada Pemkab Karimun dan masyarakatnya atas gerak cepat melakukan tindakan pengendalian wabah COVID-19, sehingga Karimun bisa berstatus zona hijau. Kita sangat apresiasi itu,” ujar Tengku Afrizal Dahlan.

Kemudian, politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini juga menyampaikan apresiasinya perihal bantuan-bantuan yang disalurkan kepada masyarakat di tengah pandemi wabah virus yang muncul pertama kali di kota Wuhan, Tiongok pada Desember tahun 2019 tersebut.

“Pemberian bantuan berupa paket sembako yang dilakukan oleh Pemkab Karimun dan Pemprov Kepulauan Riau masing-masing sebanyak dua kali kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 itu juga dilakukan dengan baik,” ujarnya.

Terakhir, politisi yang dikenal sebagai pejuang untuk warga Hinterland hingga menerima Anugerah Batam Madani itu, mengimbau agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Saya mengimbau kepada masyarakat meskipun berstatus zona hijau, tetap mematuhi protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak. Kemudian apabila merasa memiliki gejala COVID-19 agar segera melakukan pemeriksaan di tempat pelayanan kesehatan terdekat,” pungkasnya. (Gik)

Advertisement
BP Batam Gubernur Covid Pandemi Corona
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending