Connect with us

Batam

Bintan Raih Penghargaan Penyelenggara Program Sekolah Penggerak Terbaik

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240125 Wa0102
Pemkab Bintan menerima penghargaan sebagai Pemenang Kategori Penyelenggara Program Sekolah Penggerak Terbaik Tahun 2023.

Bintan, Kabarbatam.com – Pemerintah Kabupaten Bintan yang sangat menaruh perhatian besar di dunia pendidikan kembali menerima hasil yang cukup membanggakan. Kali ini penghargaan yang diberikan dimana Bintan dinyatakan sebagai Pemenang Kategori Penyelenggara Program Sekolah Penggerak Terbaik Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diperoleh dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Kepri yang diserahkan langsung oleh Muhammad Hasbi selaku Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek RI, Rabu (24/01) di Ballroom Hotel Ibis Styles Batam.

Img 20240125 Wa0099

Plt Kepala Dinas Pendidikan Bintan Firman Setyawan yang mewakili Bupati Bintan Roby Kurniawan usai menerima penghargaan tersebut menyebutkan bahwa ini menjadi salah satu bonus terhadap berbagai inovasi pendidikan yang telah dilakukan. Menurut Firman, hal ini juga menjadi pembakar semangat dalam menciptakan dunia pendidikan yang semakin bermutu dalam mencetak generasi emas.

“Yang sering digaungkan Pak Bupati bagaimana kita cetak generasi-generasi emas. Salah satunya lewat pendidikan yang berkualitas. Alhamdulillah penghargaan ini jadi salah satu tambahan semangat khususnya untuk semua sekolah penggerak untuk tergerak, bergerak dan menggerakkan Pendidikan di Kabupaten Bintan” jelasnya.

Penghargaan ini merupakan bukti dari komitmen dan dedikasi Kabupaten Bintan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya. Dengan program Sekolah Penggerak, Bintan telah berkontribusi signifikan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau.

Img 20240125 Wa0100

“Selamat kepada Seluruh Pemerintah Daerah dan Dinas Pendidikan Kabupaten-kota se Provinsi Kepri atas penghargaan ini. Semoga ini menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia” kata Direktur Pembinaan Sekolah Dasar dalam sambutannya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bintan juga memberikan penghargaan kepada BPMP Kepri sebagai mitra yang mendukung peningkatan mutu pendidikan dalam penerapan implementasi kurikulum merdeka di Kabupaten Bintan. Pencapaian target lahirnya para Pelajar Pancasila juga menjadi sebuah pegangan yang terus diimplementasikan di semua Sekolah yang ada di Bintan. (*)

Advertisement

Nasional

Trending