Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

BP Batam

BP Batam Sambut Baik Jadi Pelaksana Kerja Sama Ekonomi Sub Regional IMTGT

Published

on

Foto Batam, BP Batam, imtgt, kerja sama ekonomi, Kerja Sama Ekonomi Sub Regional, kerja sama IMTGT, Kota Batam
Delegasi Kemenko Perekonomian RI mengunjungi BP Batam bahas kerja sama internasional antara Indonesia, Malaysia, dan Thailand dalam pemanfaatan kerja sama ekonomi sub regional IMTGT.

Batam, Kabarbatam.com – Badan Pengusahaan (BP) Batam menyambut baik kerja sama internasional antara Indonesia, Malaysia, dan Thailand dalam pemanfaatan kerja sama ekonomi sub regional IMTGT.

Kepala Pusat Pengembangan KPBPB dan KEK BP Batam, Irfan Widyasa mengatakan, hal ini merupakan kesempatan bagi Batam memberikan dukungan terhadap program Kementerian Perekonomian RI, yang mengikutsertakan Kota Batam dalam kerja sama tersebut.

“Ini kerjasama yang besar ya, dan kami sebagai pelaksana akan melakukan yang terbaik,” kata Irfan kepada wartawan, Jumat (19/11/2021).

Irfan menjelaskan, selain itu, kerja sama tersebut juga sejalan dengan pembangunan infrastruktur Kota Batam ke depan.

“Tadi pembahasan lebih kepada potensi apa yang memang masih diperlukan dalam pengembangan Batam ke depan dan butuh dukungan dari kerja sama ini,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam, Febrialin menuturkan, bahwa dari hasi rapat hari ini, yang menarik yakni green energy, dimana pengelolaan sampah menjadi catatan penting.

“Dengan adanya kerja sama ini, harapan kita ada investor yang tertarik mengolah sampah menjadi energy,” kata Febrialin.

Lanjut Febrialin, menindaklanjuti hasil pertemuan beberapa waktu lalu, Batam sudah ditetapkan menjadi salah satu kota green city, dari dua kota yang ditunjuk pemerintah pusat.

“Kami sudah memaparkan tadi, dan dari segi perencanaan terus berjalan hingga 2024 mendatang,” ujarnya.(Romi)

Trending