Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

BP Batam

BP Batam Tandatangani Kerja Sama Pembangunan Terminal 2 dan Cargo serta Infrastruktur Darat Bandara Hang Nadim

Published

on

Foto Bandara Hang Nadim, Batam, Bp batam tandatangani mou, bp batam tandatangani pks hang nadim, Hang Nadim Batam, terminal 1 dan 2 hang nadim, Terminal hang nadim batam
Kepala BP Batam Muhanmad, Rudi menyampaikan sambutan dalam acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk desain, serta pembangunan Bandara Hang Nadim Batam, yang digelar di Hotel Radisson, Batam Center, Selasa (21/12/2021).

Batam, Kabarbatam.com – Badan Pengusahaan (BP) Batam dan PT Bandara Internasional Batam menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk desain, serta pembangunan Bandara Hang Nadim Batam, yang digelar di Hotel Radisson, Batam Center, Selasa (21/12/2021).

Penandatanganan kerjasama dihadiri langsung Direktur Utama PT Persero Wijaya Karya, Direktur Utama Angkasa Pura, Kepala BP Batam H. Muhammad Rudi, Direktur Bandara Internasional Batam, dan CEO Incheon Airport.

Kepala BP Batam Muhanmad, Rudi mengatakan bahwa dengan peningkatan penumpang di Bandara Hang Nadim Batam, maka infrastruktur perlu dikelola kembali.

“Infrastruktur yang akan dibangun diantaranya ruang lingkup, renovasi terminal penumpang baru adalah terminal 2, infrastruktur darat, udara, dan terminal cargo baru,” kata Rudi, Selasa (21/12/2021).

Rudi menuturkan, Pemerintah mendukung Kota Batam sebagai pusat perkembangan industri, baik industri, jasa, pariwisata, perdagangan dan lainnya.

Foto Bandara Hang Nadim, Batam, Bp batam tandatangani mou, bp batam tandatangani pks hang nadim, Hang Nadim Batam, terminal 1 dan 2 hang nadim, Terminal hang nadim batam

“Selama 6 bulan kedepan sudah dilakukan pembangunan,” ujarnya.

Lanjut Rudi, waktu enam bulan kedepan akan digunakan sebagai analisis pembangunan, setelah itu akan dilaporkan ke Kemenko.

“Seluruhnya akan kita bahas, baik itu anggarannya maupun terkait proses pembangunan,” ungkap Rudi.

Sementara itu, Direktur Bandara Internaaional Batam, Fikri Ilham Kurniansyah menjelaskan, ini merupakan langkah baik, terutama badan negara yang berbasis desain yang dicanangkan Presiden Jokowi tanpa membebani APBN.

“Kerjasama ini dirancaang guna nilai tambah, untuk mewujudkan target yang sudah dirancang sebelumnya,” kata Pikri.

Lanjut Pikri, perbaikan dan pembangunan yang dilakukan yakni terminal 1 dan 2, terminal cargo, dan bangunan terminal Hang Nadim Batam.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi sehingga PKS ditandatangani sekarang dan pembangunan bandara Hang Nadim dapat dimulai,” ujarnya.(romi)

Trending