Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

BP Batam

10 Kali Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Avsec Hang Nadim Batam Raih Penghargaan dari Menhub RI

Avatar

Published

on

Foto Gambar 10 Kali Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Avsec Hang Nadim Batam Raih Penghargaan dari Menhub RI - IMG 20200910 WA0079
Avsec Hang Nadim Batam menerima Penghargaan dari Menteri Perhubungan RI, di Kantor Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Dok BUBU Hang Nadim Batam)

Batam, Kabarbatam.com– Aviation Security Bandara Internasional Hang Nadim Batam mendapatkan penghargaan dari Menteri Perhubungan RI. Penghargaan tersebut diterima tiga orang perwakilan Avsec Hang Nadim, di Kantor Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (10/9/2020).

Direktur Badan Udaha Bandar Udara (BUBU) dan Teknologi Informasi dan Komunikasi BP Batam Suwarso, mengatakan, penghargaan dari Menteri Perhubungan RI tersebut diberikan atas pencapaian Avsec Hang Nadim menggagalkan upaya penyelundupan narkoba di lingkungan Bandara Hang Nadim.

“Penghargaan dari Menteri Perhubungan RI. Penghargaan tersebut ditandatangani oleh Dirjen Perhubungan Udara, dan penyerahannya diwakili oleh Direktur Keamanan Penerbangan Bapak Elvi Amir,” ungkap Suwarso kepada Kabarbatam.com, Kamis (10/9/2020).

Penghargaan tersebut diterima oleh tiga orang perwakilan Avsec Hang Nadim dan disaksikan langsung oleh Direktur BUBU dan Teknologi Informasi dan Komunikasi BP Batam.

Suwarso mengatakan, pengharagaan yang diberikan kepada Avsec Hang Nadim tak lepas dari kesigapan petugas Avsec Hang Nadim dalam melaksanakan tugas, terutama dalam upaya menggagalkan penyelundupan narkoba di Bandara Hang Nadim.

“Kemenhub memberikan apresiasi karena meski di tengah pandemi COVID-19 saat ini, petugas kami dalam hal ini Avsec Hang Nadim tetap siaga dan mampu melaksanakan tugas, memeriksa penumpang yang dicurigai membawa dan menyembunyikan barang terlarang termasuk narkoba,” ungkap Suwarso.

Dalam sambutannya, Elvi Amir menyampaikan apresiasi kepada Avsec Hang Nadim yang telah mampu melaksanakan tugas dengan baik, tetap menjalankan SOP dalam pelaksanaan tugas, termasuk terhadap penumpang yang dicurigai membawa atau menyimpan barang terlarang.

“Kami berpesan agar terus tingkatkan pengawasan dan pemeriksaan serta koordinasi antar lembaga dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan. Dan di masa pandemi ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah,” ungkapnya.

Sita 11, 9 Kg Sabu 

Dalam kurun Januari hingga Agustus 2020, Avsec Bandara Hang Nadim Batam telah menggagalkan sebanyak 10 kali upaya penyelundupan narkoba di lingkungan Bandara Hang Nadim.

“Dalam kurun delapan bulan terakhir, kami berhasil menggagalkan sebanyak 10 kali upaya penyelundupan narkoba,” ungkap Suwarso.

Pelaku melakukan penyelundupan itu dengan berbagai modus kejahatan. Dari 10 kali upaya penyelundupan itu, Avsec Hang Nadim Batam berhasil menyita sebanyak 11,9 kilogram sabu-sabu.

“Totalnya hampir 12 kilogram. Seluruhnya berhasil diamankan petugas dari calon penumpang yang akan berangkat melalui Bandara Hang Nadim Batam,” ujarnya.

Salah satu kasus yang menjadi atensi yakni penggagalan penyelundupan narkoba jenis sabu oleh oknum ASN yang berdinas di Bandara Ngurah Rai Bali, belum lama ini.

Oknum ASN tersebut ditangkap bersama rekan wanitanya saat melintasi pintu pemeriksaan X- Ray Bandara Hang Nadim. Dari keduanya, Avsec berhasil menyita sekitar 3 kg narkotika jenis sabu. (War)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending