Connect with us

Batam

BREAKING NEWS: PT Makmur Jaya Plastindo Kabil Kembali Terbakar

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240321 Wa0111
Kobaran api yang menghanguskan perusahaan produksi limbah plastik PT Makmur Jaya Plastindo di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam kembali menyala sejak Kamis (21/3/2024) pagi.

Batam, Kabarbatam.com – Kobaran api yang menghanguskan perusahaan produksi limbah plastik PT Makmur Jaya Plastindo di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam kembali menyala sejak Kamis (21/3/2024) pagi.

Pantauan wartawan di lokasi, kobaran api disertai kepulan asap hitam pekat kembali membubung tinggi dari dalam PT Makmur Jaya Plastindo.

“Kobaran api kembali menyala sejak tadi pagi pak. Memang, kemarin sudah padam tetapi api muncul lagi dari tumpukan material sisa plastik yang telah terbakar,” ungkap salah satu pekerja saat di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Pemko Batam Andi M Yusuf menjelaskan bahwa kobaran api baru dapat di padamkan sepenuhnya setelah diturunkan alat berat untuk menggali tumpukan material plastik.

“Kita sudah berupaya semaksimal mungkin memadamkan titik api. Jadi, solusinya harus diturunkan alat berat Ekskavator untuk menggali tumpukan material plastik sembari disiram,” ungkap Andi M Yusuf saat dikonfirmasi wartawan Kabarbatam.com.

Img 20240321 Wa0110

Lanjut, Andi menuturkan, bahwa saat ini pihaknya masih menunggu datangnya alat berat untuk proses pemadaman lanjutan di lokasi kejadian.

“Kami masih menunggu alat berat saat ini. Rencananya hari ini Ekskavator tiba di lokasi,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat melanda perusahaan PT Makmur Jaya Plastindo persis di seberang SPBU Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Selasa (19/3/2024) malam.

Pantauan wartawan di lokasi, kobaran api yang cukup besar disertai asap pekat terlihat meluluhlantakkan seisi perusahaan tersebut hingga membuat petugas pemadam kebakaran harus bekerja ekstra untuk memadamkan api.

“Kebakaran di PT Makmur Jaya Plastindo terjadi sekira pukul 23.00 Wib. Tiba-tiba kita melihat kobaran api disertai asap pekat yang sangat tinggi keluar dari perusahaan tersebut,” ujar warga setempat di lokasi.

Masih pantauan wartawan, sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending