Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

Buka Pelatihan Model Pembelajaran bagi Tenaga Pendidik, Ini Harapan Bupati Karimun

Published

on

Foto Aunur Rafiq, Bupati Aunur Rafiq, Bupati karimun, karimun, Pelatihan Model Pembelajaran, Pembelajaran bagi Tenaga Pendidik, Tenaga pendidik di karimun
Pelatihan yang dipusatkan di Gedung PGRI dibuka secara langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kamis (4/11/2021).

Karimun, Kabarbatam.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menggelar Pelatihan Model Pembelajaran bagi tenaga pendidik.

Adapun tenaga pendidik yang mengikuti pelatihan tersebut, diantaranya dari jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTS/, SMA/MA, SMK/SLB se-Kabupaten Karimun.

Pelatihan yang dipusatkan di Gedung PGRI itu, dibuka secara langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kamis (4/11/2021).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, pelatihan secara daring tersebut akan berlangsung hingga 9 November 2021 mendatang.

Dimana, peserta pelatihan dibagi beberapa gelombang dengan gelombang pertama diikuti ratusan tenaga pendidik.

“Terdiri dari beberapa gelombang, untuk gelombang pertama pelatihan model pembelajaran bagi tenaga pendidik ini diikuti sebanyak 682 orang secara daring,” kata Bupati Rafiq.

Bupati menjelaskan, bahwa digelarnya pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru terhadap pembelajaran secara daring.

Foto Aunur Rafiq, Bupati Aunur Rafiq, Bupati karimun, karimun, Pelatihan Model Pembelajaran, Pembelajaran bagi Tenaga Pendidik, Tenaga pendidik di karimun

Mengingat, pembelajaran ditengah pandemi Covid-19 dituntut untuk memanfaatkan digitalisasi, salah satunya pembelajaran secara daring.

“Dengan adanya pelatihan ini, bapak ibu tenaga pendidik diharapkan bisa semakin mampu untuk memberikan pembelajaran secara daring ke anak-anak didiknya,” jelas Bupati.

Bupati mengatakan, pelatihan tersebut juga diharapkan dapat menjadi penyetaraan kualitas siswa atau anak-anak didik secara keseluruhan.

“Model pembelajaran yang diberikan ini, mudah-mudahan menjadi penyetaraan kualitas anak-anak didik secara keseluruhan, karena mereka tak lagi belajar dengan metode sendiri-sendiri, tetapi dengan metode keseragaman di tiap sekolah,” katanya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Karimun, Muhammad Khudri mengatakan, pelatihan model pembelajaran merupakan agenda tahunan pihaknya.

Dimana, kata dia, pelatihan tersebut merupakan upaya PGRI Karimun untuk meningkatkan kemampuan tenaga pendidik.

“Jadi, pelatihan ini kita gelar karena model pembelajaran sekarang ini sudah berubah karena memanfaatkan digitalisasi, tentu kita ingin para tenaga pendidik bisa membiasakan diri dengan meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya agar pembelajaran yang dilakukan sesuai dengan perkembangan zaman, salah satunya adalah pembelajaran secara daring,” kata Khudri.

Khudri mengatakan, pelatihan yang disejalankan dengan peringatan Hari PGRI ke-46 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 itu, selain diikuti oleh tenaga pendidik juga diikuti oleh tiap Kepala Sekolah.

“Adapun narasumber dalam pelatihan ini dari Dinas Pendidikan dan Pengawas Sekolah,” katanya. (Yogi)

Trending