Connect with us

Karimun

Bupati Aunur Rafiq Ingin FTZ di Karimun Menyeluruh

Published

on

Foto Aunur Rafiq, Bupati Karimun Aunur Rafiq, ftz di karimun, FTZ Karimun, ftz karimun menyeluruh, karimun, karimun hari ini
Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Karimun, Kabarbatam.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq terus mendorong agar pemerintah pusat dapat menjadikan wilayah Kabupaten Karimun sebagai Kawasan Pelabuhan Dan Perdagangan Bebas atau dikenal dengan istilah Free Trade Zone (FTZ) secara menyeluruh seperti di Kota Batam.

Terakhir, Bupati mendorong FTZ menyeluruh itu, dengan menemui langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad.

Hal tersebut dikarenakan saat ini wilayah FTZ di Karimun hanya sebagian tepatnya di Pulau Karimun Besar.

Sementara, Kabupaten Karimun terdapat banyak pulau yang dinilai mampu untuk dijadikan wilayah FTZ.

“Kita ingin seluruhnya, Pulau Moro, Tanjungbatu Kundur, FTZ nya menyeluruh satu Kabupaten, seperti Kota Batam yang menyeluruh,” kata Bupati Rafiq, Rabu (8/9/2021).

Menurutnya, daya tarik investor akan meningkat karena memudahkan para investor untuk berinvestasi apabila FTZ di Karimun bisa menyeluruh.

“Investor akan beranggapan, ternyata di Pulau Kundur jadi daerah bebas, di Pulau Moro juga. Sehingga, investor tidak akan fokus di Pulau Karimun besar saja, tapi akan menyebar ke pulau lainnya,” ujar Rafiq.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Karimun ini mengaku sangat berkomitmen penuh untuk memberikan kemudahan-kemudahan bagi para investor apabila FTZ bisa menyeluruh.

“Tentu, kami (pemerintah daerah) akan berupaya memudahkan para investor yang akan berinvestasi di Karimun,” ucap Rafiq.

“Jika FTZ menyeluruh ini bisa ditetapkan, tentunya akan mendongkrak perekonomian di Kabupaten Karimun,” tambahnya.

Advertisement

Trending