Connect with us

Headline

Bupati Bersama IKAPTK Karimun Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker

Published

on

Foto berita karimun, Bupati Bersama IKAPTK Karimun, Bupati karimun, IKAPTK Karimun, Kabar Karimun
Foto bersama Bupati Bersama IKAPTK Karimun

Karimun, KABARBATAM.COM – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menggelar bhakti sosial berupa pembagian ratusan paket sembako dan masker kepada masyarakat, Sabtu (6/1/2021).
Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan oleh para lulusan yang terdiri dari APDN, STPDN, IIP dan IPDN tersebut sebanyak 285 paket.
Koordinator Bhakti Sosial IKAPTK, Raden Richky Dwi Muhardi mengatakan, dari jumlah tersebut pihaknya lebih dulu membagikan sebanyak 30 paket sembako dan masker kepada para petugas kebersihan di Panggung Sri Kemuning, Coastal Area Karimun.

Bupati bersama IKAPTK Karimun

Bupati bersama IKAPTK Karimun sedang menyerahkan bantuan paket sembako pada masyarakat


“30 paket sembako dan masker itu diserahkan langsung oleh penasehat dan pembina IKAPTK Karimun sekaligus Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Ketua IKAPTKA Karimun yang juga Sekretaris Daerah Karimun, Muhammad Firmansyah,” ujarnya.
Setelah itu, kata dia, pihaknya langsung melanjutkan bhakti sosial tersebut kepada warga yang berada di empat Kecamatan di Pulau Karimun Besar.
Menariknya, IKAPTK membagi dua tim yang bertugas untuk membagikan paket sembako dan masker tersebut. Tim pertama di Kecamatan Tebing dan Karimun, tim kedua di Kecamatan Meral dan Meral Barat.
“Dua tim ini langsung melakukan pembagian sebanyak 255 paket sembako yang tersisa secara door to door atau rumah ke rumah,” kata Richky.
Bupati bersama IKAPTK Karimun

Selain sembako Bupati bersama IKAPTK Karimun juga membagikan masker pada masyarakat


Richky mengungkapkan, Kondisi sulit yang tengah dihadapi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan ditengah pandemi COVID-19 menjadi alasan pihaknya berinisiatif melaksanakan bhakti sosial tersebut.
“Semoga bantuan yang diserahkan ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama beberapa hari ke depan,” kata Richky.
“Dibagikannya masker ini merupakan upaya kita agar masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.
Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan apresiasinya terhadap bhakti sosial yang dilakukan oleh lulusan APDN, STPDN, IIP dan IPDN tersebut.
“Saya sangat mengapresiasi bhakti sosial ini. Kedepannya, kami berharap agar kegiatan yang bertujuan meringankan beban masyarakat ini dapat rutin dilaksanakan atau menjadi agenda tahunan oleh IKAPTK,” katanya.
Terakhir, orang nomor satu di Karimun ini juga berpesan agar seluruh anggota IKAPTK maupun para praja IPDN yang masih dalam pendidikan agar senantiasa menjaga komitmennya sebagai abdi negara.
Bupati bersama IKAPTK Karimun

sebelum pembagian paket sembako dan masker secara door to door, IKAPTK Kabupaten Karimun lebih dulu melaksanakan gotong royong bersama membersihkan pesisir pantai Coastal Area Karimun


“Kedepan, kalian adalah orang-orang yang akan meneruskan estafet pembangunan, menjaga komitmen dan profesionalitas itu penting. Mari bersama-sama kita ikut membangun negeri untuk kesejahteraan seluruh rakyat indonesia,” ucap Rafiq.
Diketahui, sebelum pembagian paket sembako dan masker secara door to door, IKAPTK Kabupaten Karimun lebih dulu melaksanakan gotong royong bersama membersihkan pesisir pantai Coastal Area Karimun.
Gotong royong tersebut, bahkan juga diikuti oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Sekretaris Daerah Karimun, Muhammad Firmansyah yang juga merupakan Ketua IKAPTK Kabupaten Karimun.(Yogi)

Advertisement

Trending