Connect with us

Bintan

Bupati Roby Tinjau Pembangunan 11 Unit Rumah Pasca Kebakaran di Tambelan

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240126 Wa0301
Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau progres pembangunan sebelas unit rumah yang terbakar saat musibah kebakaran di Pulau Tambelan pada akhir Juli 2023 lalu.

Bintan, Kabarbatam.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau progres pembangunan sebelas unit rumah yang terbakar saat musibah kebakaran di Pulau Tambelan pada akhir Juli 2023 lalu.

Respon cepat Bupati Roby terlihat dari turunnya tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Dinas Perkim dan OPD terkait lainnya turun ke lapangan untuk melakukan penanganan awal dan perhitungan kerugian.

Img 20240126 Wa0308

Keseluruhan rumah yang terbakar tersebut kemudian dibangun kembali dan ditangani langsung oleh penerima bantuan dengan diawasi oleh Dinas Perkim. Bupati Roby saat berada di lokasi sempat berbincang dengan beberapa penerima bantuan sembari memastikan bahwa pembangunan yang dilakukan tidak mendapat halangan yang berarti.

“Alhamdulillah tadi kita lihat hampir semuanya. Sudah hampir rampung secara keseluruhan, mudah-mudahan secepatnya bisa segera ditempati kembali” kata Roby disela peninjauannya saat berkunjung ke Tambelan, Kamis (25/01).

Img 20240126 Wa0306

Sementara Kepala Dinas Perkim Bintan M. Irzan saat dihubungi menginformasikan bahwa rumah terdampak berjumlah 11 unit dimana 7 diantaranya dalam kondisi rusak berat, 2 unit mengalami rusak dan 2 sisanya rusak ringan.

“Pasca kebakaran kan kita langsung turun ke lokasi. Semua langsung gerak cepat dan informasi terakhir progres pembangunan sudah mencapai 80 persen” terangnya.

Img 20240126 Wa0312

Secara keseluruhan ditargetkan akan rampung sebelum memasuki bulan suci Ramadhan sehingga seluruh keluarga yang terdampak bisa menjalankan ibadah puasa dengan nyaman. (*)

Advertisement

Nasional

Trending