Connect with us

BP Batam

BURT DPR RI Siap Fasilitasi Batam Dapat Keistimewaan agar Berkembang Lebih Pesat

Published

on

Foto BURT DPR RI, DPR RI, fasilitas vvip di batam, keistimewaan batam, kunker burt dpr ri, pulau batam
Rombongan BURT DPR RI yang dipimpin H.A Bakri, melakukan kunjungan kerja ke Pulau Batam.

Batam, Kabarbatam.com – Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Batam, Minggu (12/9/2021).

Rombongan Anggota DPR RI tersebut disambut Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi, di Gedung VVIP Bandara Hang Nadim.

Sebelum melakukan peninjauan ke lapangan, rombongan BURT DPR RI melakukan pertemuan dengan Kepala BP Batam membahas perkembangan dan pembangunan Batam ke depan.

H.A Bakri, Pimpinan BURT DPR RI, mengatakan bahwa kunjungan ini, pertama ingin melihat layanan dan fasilitas yang didapatkan anggota DPR RI khususnya anggota DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan Kepri,” ungkap Bakri.

Ia mencontohkan, layanan dan fasilitas yang ada di bandara yang disiapkan oleh PT Gapura. Sehingga selain bertemu dengan Kepala BP Batam, BURT juga bertemu dengan manajemen PT Gapura di Batam.

Dikatakan Bakri bahwa kerja sama dengan Gapura ini sudah lama, tak hanya melayani anggota DPR RI dapil Kepri tapi juga bagi seluruh anggota DPR RI bila berkunjung ke daerah.

“Hal ini bukan menciptakan yang berlebihan tapi itu sudah sesuai aturan. Bukan hanya terkait bandara, rumah sakit, dan lain-lain. Layanan itu yang kita tinjau,” kata  Bakri. Turut hadir mendampingi yakni Anggota DPR RI asal Kepri, Cen Sui Lan. Kunker BURT DPR RI ini, sambung Bakri lagi, juga merupakan inisiatif Cen Sui Lan, yang juga merupakan Anggota DPR RI dapil Kepri.

Ia mengatakan bahwa, pertemuan dengan Kepala BP Batam ada hal yang istimewa. Pasalnya, pembicaraan berkembang terkait rencana pengembangan Batam ke depan, khususnya yang akan dilakukan BP Batam.

Seperti rencana pembangunan infrastruktur di Batam mulai dari bandara, rumah sakit, pelabuhan, dan lainnya. Dari pembicaraan itu tentu perlu dukungan. Dan pihaknya, kata Bakri, siap membantu memfasilitasi Kepala BP Batam untuk mendapatkan dukungan di DPR RI, terutama terkait anggaran untuk BP Batam.

“Tapi ada banyak regulasi dan aturan pemerintah pusat yang belum menguntungkan Batam. Sehingga kami (BURT) yang berasal dari berbagai lintas komisi yang bermitra dengan berbagai kementerian, bahwa kami sepakat Batam ini memang perlu didorong, perlu diberlakukan istimewa sedikit, karena Batam berbatasan dengan Singapura yang kita tau Singapura negara kecil yang memiliki pendapatan besar, kenapa Batam tidak dibikin demikian,” kata Bakri.

Foto BURT DPR RI, DPR RI, fasilitas vvip di batam, keistimewaan batam, kunker burt dpr ri, pulau batam

Di tempat sama, Kepala BP Batam Muhammad Rudi sangat berharap dukungan DPR RI untuk mewujudkan rencana pembangunan Batam tersebut dan saat ini sudah berjalan.

“Sebagai wakil rakyat, kami yang di daerah ingin meminta agar Batam yang sudah disiapkan pemerintah, baik dari segi regulasi ini harus betul-betul terwujud apa yang ada di regulasi itu sendiri. Antara lain, kalau Batam dibangun secara FTZ, tentu kita ingin FTZ-nya diberlakukan.” kata Rudi.

Ia mengungkapkan bahwa, pemerintah sudah bagus sekali, mungkin karena ini lintas kementerian dan lembaga sehingga prosesnya tidak mudah.

“Maka kami titip pada DPR RI apa-apa yang jadi masalah kami tadi. Kalau semua sudah ditangani InsyaAllah semua akan selesai. Karena BURT dari berbagai komisi mungkin bisa membantu Kota Batam,” harap Rudi.

Anggota DPR RI asal Kepri, Cen Sui Lan, menambahkan, pihaknya siap membawa aspirasi Batam ke DPR RI.

“Apa yang sudah disampaikan Kepala BP Batam, akan kita tindak lanjuti. Kita mau berbuat bagaimana dapil kita ini lebih bagus ke depan,” kata Cen Sui Lan. (*)

Advertisement

Trending