Connect with us

Batam

BWP Panbil Gelar Aksi Tanam Pohon Bakau di Pulau Sembur Barelang

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20230112 Wa0124
Manajemen Best Western Premier (BWP) Panbil Kota Batam bersama perwakilan staff melakukan aksi tanam pohon bakau, di pesisir pantai Pulau Sembur yang terletak di jembatan enam Barelang.

Batam, Kabarbatam.com – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia yang jatuh pada 10 Januari 2023 kemarin, manajemen Best Western Premier (BWP) Panbil Kota Batam bersama perwakilan staff melakukan aksi tanam pohon bakau, di pesisir pantai Pulau Sembur yang terletak di jembatan enam Barelang.

Didampingi oleh beberapa warga di Pulau Sembur serta Robby selaku koordinator lokasi Pulau Sembur, sekitar 20 tim dari BWP Panbil menyusuri pesisir pantai dan menanam bibit pohon bakau yang telah disediakan berjumlah 100 bibit.

“Terima kasih kepada Robby dan tim yang telah bersedia menerima kami di Pulau Sembur Barelang ini untuk mengadakan aksi tanam bibit pohon bakau di area ini,” ujar Yosi Agustina selaku Human Resource Manager BWP Panbil saat dilokasi, Selasa (10/1/2023).

Dikatakan Yosi, mengingat betapa pentingnya pohon bakau yang berada di pesisir pantai antara lain untuk mencegah abrasi air laut, menahan badai dan angin, serta hutan bakau yang lebat dengan akar yang kuat mencengkeram tanah dapat bermanfaat untuk mengurangi dampak tsunami dengan mengurangi kerusakan akibat air yang mengalir ke daratan.

Maka, lanjut Yosi, kami bergerak memulai aksi ini dengan harapan dapat memperbanyak penyebaran pohon bakau yang ada di pesisir pantai ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk lingkungan dan kita semua.

“Pihak hotel berharap agar kegiatan serupa dapat digelar kembali pada waktu-waktu mendatang sebagai salah bentuk kepedulian BWP Panbil terhadap lingkungan sekitar,” tutupnya.

Sementara itu, Robby selaku koordinator lapangan Pulau Sembur menyampaikan, selamat datang kami ucapkan kepada rekan-rekan dari BWP Panbil yang telah menyempatkan waktu untuk datang ke tempat kita ini untuk mengadakan aksi tanam pohon bakau.

“Saya bersama perwakilan 16 orang warga di pulau ini sudah siap membantu kegiatan yang nantinya akan kita laksanakan di pesisir pantai,” bebernya.

“Semoga kegiatan berdampak positif terhadap lingkungan laut yang ada di pulau ini dan sekitarnya,” tutup Robby. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending