Connect with us

Batam

Caleg Gerindra Anang Adhan Melesat, Klaim Raih Suara Terbanyak Kedua Dapil Batam Kota-Lubukbaja

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240219 Wa0200
Ketua Tim Pemenangan Caleg DPRD Batam Ir. Anang Adhan, Muhammad Taufiqurrohman saat konferensi pers di bilangan Batam Center, Senin (19/2/2024).

Batam, Kabarbatam.com – Tim pemenangan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Batam asal Partai Gerindra Ir. Anang Adhan mengklaim jumlah suara unggul kedua di wilayah Dapil 1 Kecamatan Batam Kota dan Lubukbaja.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tim Pemenangan Caleg DPRD Batam Ir. Anang Adhan, Muhammad Taufiqurrohman saat konferensi pers di bilangan Batam Center, Senin (19/2/2024).

Muhammad Taufiqurrohman mengatakan, setelah beberapa hari tim mengumpulkan fotocopy C1 dari saksi di masing-masing TPS, bahwa jumlah suara Calon Legislatif Ir. Anang Adhan lebih unggul dari caleg lainnya.

“Disini kami ingin mengklarifikasi bahwa hasil perhitungan internal kami dari saksi yang telah kita tempatkan di masing-masing TPS bahwa Ir. Anang Adhan memperoleh 3.393 suara dari jumlah 784 TPS di wilayah Kecamatan Batam Kota dan Lubukbaja,” ungkap Muhammad Taufiqurrohman.

Muhammad Taufiqurrohman menjelaskan, dalam Rekapitulasi Internal tim pemenangan Ir. Anang Adhan bahwa untuk Dapil 1 Batam Kota-Lubukbaja Partai Gerindra memperoleh 21.180 suara dari 784 TPS.

Img 20240219 Wa0201

Dari jumlah perolehan suara sebanyak 21.180 itu, kata Muhammad Taufiqurrohman, posisi teratas di duduki oleh caleg Dapil 1 Ahmad Surya dengan jumlah suara 7.774 disusul caleg Dapil 1 Ir. Anang Adhan sebanyak 3.393 dan Wawan Koswara sebanyak 3.177 suara.

“Jadi, jumlah suara Ir. Anang Adhan menurut perhitungan kami berada di posisi kedua,” jelasnya.

Lanjut, Muhammad Taufiqurrohman menyampaikan, bahwa diharapkan, KPU dan Bawaslu tetap dalam posisi independen serta tidak memihak salah satu calon legislatif.

“Hingga saat ini, tim pemenang Ir Anang Adhan masih terus mengawal proses Rekapitulasi serta melakukan pemantauan supaya jumlah suara tersebut dapat terjaga dan tidak ada kecurangan-kecurangan dari lawannya,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending