Connect with us

Headline

Cegah Laka Lantas, Ikatan Pemuda Buru Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Published

on

Foto Ikatan pemuda buru, Jalan berlubang, Perbaiki jalan berlubang
Ikatan Pemuda Buru (IPB) memperbaiki sejumlah jalan di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun.

Karimun, Kabarbatam.com – Memperbaiki jalan masyarakat yang rusak tidak selalu harus menunggu pemerintah setempat turun tangan.

Setidaknya hal tersebut dapat dilihat dari inisiatif Ikatan Pemuda Buru (IPB) yang mampu memperbaiki sejumlah jalan di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dengan dana swadaya mereka.

Adapun titik lokasi yang menjadi sasaran dalam kegiatan pemuda tersebut diantaranya merupakan jalan-jalan yang memiliki kerusakan cukup besar dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Ketua IPB, Daeng Efendy mengatakan, gotong royong perbaikan jalan yang dilakukan pihaknya itu, merupakan kesepakan dan hasil musyawarah pemuda setempat menggunakan dana swadaya.

Foto Ikatan pemuda buru, Jalan berlubang, Perbaiki jalan berlubang

“Gotong royong ini dari pemuda setempat yang sepakat untuk memperbaiki jalan yang rusak,” katanya.

Tidak hanya itu, Efendy menjelaskan tujuan perbaikan jalan juga untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) bagi pengendara sepeda motor akibat jalan yang rusak tersebut

“Jika dibiarkan jalan rusak ini bisa membahayakan pengendara sepeda motor, ditambah sudah masuk musim hujan jalan tersebut juga akan tergenang air,” jelasnya.

Dalam gotong royong tersebut, Ikatan Pemuda Buru juga turut dibantu oleh aparat kepolisian Polsek Buru. (Yogi)

Advertisement
Bp Batam

Trending