Connect with us

Batam

Cegah Penimbunan Sembako Jelang Nataru 2022, Polsek Batuampar Batam Monitor Lima Pasar

Published

on

Antisipasi kenaikan harga sembako jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, jajaran Polsek Lubukbaja monitoring 5 pasar rakyat di wilayah Jodoh, Kamis (16/12/2021).

Batam, Kabarbatam com – Antisipasi kenaikan harga sembako jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, jajaran Polsek Lubukbaja monitoring 5 pasar rakyat di wilayah Jodoh, Kamis (16/12/2021).

Lima pasar yang mendapat perhatian khusus keseimbangan harga sembako, yakni pasar Baru Jodoh, Pasar komplek penuin, pasar rakyat kampung agas, pasar Pujabahari, dan pasar tos 3000 kelurahan lubuk baja kota kec lubuk baja.

“Kami melaksanakan dengan sistem door to door, dengan pengecekan harga sembako bahan pokok makanan menjelang perayaan Natal 2021 dan menjelang Tahun baru 2022,” kata AKP Budi Hartono, Kapolsek Lubukbaja, Kamis (16/12/2021).

Budi menuturkan, program ini merupakan kegiatan mengatisipasi kenaikan harga jelang Nataru, dan kenaikan juga tanpa seizin Disperindag.

Batam Harris Promo Resort

“Banyak oknum yang menaikkan harga jelang Nataru ini, dan kami akan terus melakukan pengawasan,” ujarnya.

Budi berharap, pedagang hendaknya tetap menyesuaikan harga dengan harga pasaran, atau harga yang berlaku dari Dinas Pasar Kota Batam.

“Hal ini juga untuk mencegah terjadinya penimbunan sembilan bahan pokok makanan yang dilakukan oleh para pedagang nakal,” ungkap Budi.(*)

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Batam Harris Promo Resort

Trending