Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Lingga

Cen Sui Lan Resmikan Program BSPS Senilai Rp10 Miliar di Lingga

Published

on

Foto Cen Sui Lan, Cen Sui Lan anggota dpr ri, legislator golkar Cen Sui Lan

Lingga, Kabarbatam.com – Penggunaan rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) senilai Rp.10 miliar di Kabupaten Lingga akhirnya diresmikan oleh Anggota DPR RI Dapil. kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan, Sabtu (16/10/2021).

BSPS atau bedah rumah bagi warga kurang mampu tersebut merupakan program aspirasi dari Cen Sui Lan di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Adapun jumlah rumah yang dilakukan pembedahan sebanyak 500 unit yang tersebar di seluruh Kabupaten Lingga yang mana masing-masing rumah mendapatkan bantuan sebesar Rp. 20 juta.

Peresmian penggunaan rumah bantuan tersebut ditandai dengan pemasangan plat label oleh Cen Sui Lan di Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Dabo.

Tak sendiri, Legislator Golkar ini turut didampingi oleh Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Paweloy, Seniy Anggota DPRD Lingga Fraksi Golkar dan instansi terkait dari Kementerian PUPR.

“Dipasangnya plat label ini menandakan selesainya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Lingga,” ujar wanita yang akrap disapa ‘CSL’ ini, Selasa (19/10/2021).

CSL mengatakan, penerima dari program bantuan tersebut hanya bagi warga yang kurang mampu.

Foto Cen Sui Lan, Cen Sui Lan anggota dpr ri, legislator golkar Cen Sui Lan

“Bantuan ini diprioritaskan kepada keluarga yang tak mampu, syarat dan kriterianya sudah ditetapkan,” ujarnya.

CSL menjelaskan bahwa, adanya program bantuan bedah rumah itu, juga tidak terlepas dari peran Seniy sebagai Anggota DPRD Lingga dari Fraksi Golkar.

Pasalnya, daftar nama-nama penerima program bantuan tersebut berasal dari daftar yang disampaikan oleh Seniy, dan disetujui oleh Cen Sui Lan untuk dimasukan dalam aspirasinya sebagai Anggota Komisi V DPR RI.

Lebih lanjut, kata dia, untuk tahun anggaran 2022 nantinya, Kabupaten Lingga juga akan mendapatkan program BSPS.

Hanya saja, CSL bersama timnya saat ini masih mengatur formasinya.

Dirinya menegaskan akan memberikan porsi yang adil, untuk kabupaten lainnya. Seperti Kabupaten Anambas dan Kabupaten Natuna.

“Untuk tahun anggaran 2022 nanti, 2 kabupaten itu akan mendapatkan alokasi lebih. Karena sebelumnya, Kabupaten Anambas terkena blokir sebagai penerima program ini. Blokir itu sudah dibuka Menteri PUPR, setelah saya mintakan untuk dibuka,” ujar Cen Sui Lan.

“Ya, kita harap jangan ada diskriminasi dalam program BSPS ini,” tambahnya.

Selain program BSPS atau bedah rumah, Cen Sui Lan juga mengalokasikan kegiatan program lainnya di Kabupaten Lingga. Yaitu peningkatan infrastruktur jalan melalui PISEW, dalam upaya menuntaskan persoalan konektivitas antardesa di Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga.

Cen Sui Lan mendapatkan apresiasi yang luar bisa dari masyarakat enam desa di Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga. Lewat aspirasi Cen Sui Lan, program PISEW di kecamatan ini telah menuntaskan persoalan konektivitas (transportasi) antardesa.

Enam desa yang berhasil dibuka akses transportasi dari program PISEW aspirasi dari Cen Sui Lan itu antara lain Desa Mamut, Desa Tanjung Lipat, Desa Rejai, Desa Baran, Desa Tanjung Kelit dan Desa Persiapan Sebung, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga. Saat ini, sudah dibangun jalan penghubung dari Desa Mamut ke desa lainnya. Sehingga akses orang, uang dan barang hasil pertanian masyarakat di enam desa tersebut sudah lancar

Turut serta dalam kegiatan tersebut tenaga ahli Anggota DPR RI dari Cen Sui Lan. Yaitu Victor Angsono Huatama, Herdiyanto dan Agustar. (Yogi)

Trending