Connect with us

Kepri

Charli Donna Ajak Masyarakat Karimun Dukung dan Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Published

on

Foto Agrowisata di Karimun, anggota dprd karimun, charli donna, karimun, Politisi pkb, vaksinasi di karimun
Anggota DPRD Karimun, Charli Donna mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal oleh pemerintah.

Karimun, Kabarbatam.com – Anggota DPRD Karimun, Charli Donna mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal oleh pemerintah.

Hal tersebut disampaikannya setelah meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Sungai Lakam Barat, Rabu (23/6/2021).

“Mari seluruh masyarakat kita dukung dan sukseskan pelaksanaan vaksinasi ini dengan datang ke puskesmas atau posko vaksinasi terdekat,” ujar Donna.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, suksesnya pelaksanaan vaksinasi merupakan kunci utama dalam menekan penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia.

Sehingga, kata dia, peran masyarakat untuk saling mengajak baik keluarga, saudara dan kerabatnya sangat dibutuhkan untuk menyukseskan vaksinasi tersebut.

“Jika semua masyarakat sudah divaksin, insya allah kasus Covid-19 ini bisa menurun, karena tujuan vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan imunitas diri kita,” kata Donna.

Foto Agrowisata di Karimun, anggota dprd karimun, charli donna, karimun, Politisi pkb, vaksinasi di karimun

Tidak hanya itu, Donna juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu untuk divaksinasi. Ia tidak menampik bahwa, terjadi keraguan di tengah masyarakat akibat informasi palsu yang beredar tentang bahaya vaksinasi tersebut.

Namun, Donna meminta agar masyarakat Karimun agar tidak termakan oleh informasi tersebut.

“Jangan percaya dengan informasi yang menyebut vaksin bahaya dan sebagainya itu hoax, dapat dilihat sudah puluhan ribu orang di Karimun yang sudah divaksin dan alhamdulillah dalam keadaan baik-baik saja,” jelas Donna.

Menurutnya, gejala seperti demam atau pusing adalah hal yang biasa saat di vaksinasi atau yang disebut sebagai Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Ada warga setelah divaksin mengalami gejala seperti demam selama 1-2 hari dan ada juga yang tidak, itu disebut KIPI dan umum terjadi setelah divaksin. Namun, jangan khawatir jika itu terjadi pemerintah akan menanggung biaya pengobatannya,” kata Donna.

Terakhir, Donna menyampaikan apresiasinya terhadap tenaga kesehatan dan vaksinator di Karimun yang tak kenal lelah selama pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Tenaga vaksinator dan kesehatan sangat luar biasa selama vaksinasi bagi masyarakat ini hampir setiap hari mereka bertugas, ya kita doakan semoga mereka selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucap Donna.

“Semoga dengan banyaknya warga yang sudah divaksinasi ini juga dapat menekan kasus Covid-19 di Karimun yang kita cintai ini,” tambahnya. (Yogi)

Advertisement

Trending