Connect with us

Nasional

Cucu Bunuh Nenek Gegara Tak Dikasih Uang, Tetangga Juga Ditusuk saat Menolong

Published

on

Ilustrasi. Tewas kecelakaan.(ist)

Palembang, Kabarbatam.com – Hairul Anwar alias Erul (19), warga Jl Mangku Anwar, Lr Keluarga, RT 44/21, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Palembang ini nekad menghabisi neneknya, Manisa (60) gara-gara tidak diberi uang Rp5.000. Korban pun meninggal dunia.

Tersangka menusuk neneknya dengan 10 tusukan menggunakan pisau di rumahnya, Ahad (3/10) sekitar pukul 10.15 WIB. Tidak sampai dua jam usai melakukan aksinya, tersangka Erul berhasil diamankan petugas Polsek SU II pada pukul 12.00 WIB.

“Ya, tersangka ini kita tangkap setelah mendapat laporan,” kata Kapolsek Plaju AKP Handryanto didampingi Kanit Reskrim Iptu Uzir di ruang kerjanya, Senin (4/10) seperti dilansir dari Sumeks.

Dijelaskan Handryanto, kejadian berawal saat tersangka meminta uang kepada korban. Karena tidak dikasih, tersangka menikam dan membacok neneknya dengan pisau di bagian kepala, ketiak, pinggang, dan paha.

“Modusnya minta uang rokok. Karena tidak diberi, maka tersangka marah dan menghujani korban berkali-kali hingga 14 lobang dan meninggal dunia,” ungkap Handryanto.

Tak hanya sang nenek yang menjadi korban. Tetangga korban yang mendengar jeritan buru-buru keluar untuk memberikan pertolongan sembari memisah. Namun, sayang saksi Latif (64) dan Firmansyah (24) juga menjadi sasaran tersangka, hingga mengalami luka tusuk sebanyak 15 lubang.

Sementara tersangka Erul mengakui perbuatannya. “Saya kesal pak, tidak diberi uang untuk membeli rokok,” jelasnya. (*)

Advertisement

Trending