Connect with us

Batam

Dalam Waktu Dekat, Bank Riau Kepri Konversi ke Bank Umum Syariah

Published

on

img 20220611 223402
Sebanyak 21 pemegang saham Bank Riau Kepri yang terdiri dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota di Riau maupun di Kepulauan Riau secara bulat telah memutuskan Bank Riau Kepri berubah menjadi Bank Umum Syariah.

Batam, Kabarbatam.com – Sebanyak 21 pemegang saham Bank Riau Kepri yang terdiri dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota di Riau maupun di Kepulauan Riau secara bulat telah memutuskan Bank Riau Kepri berubah menjadi Bank Umum Syariah.

Perihal tersebut diungkapkan Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari, saat acara gathering bersama media di restaurant Golden Prawn, Kecamatan Bengkong, kota Batam, Sabtu (11/6/2022).

“Keputusan yang telah diambil oleh pemegang saham ini, tentu didasari pada aspirasi yang berkembang di masyarakat. Salah satunya, untuk mengkonversi atau melakukan perubahan dari Bank Riau Kepri menjadi Bank Umum Syariah,” ujar Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari.

Advertisement

Selain itu, akar budaya melayu yang sangat kental menjadi tolak ukur rencana konversi tersebut. Serta, adanya amanat perundang-undangan.

Saat ini, Bank Riau Kepri telah menyepakati prinsip dan semangat 3K dalam menjalankan kinerjanya yakni Konversi, Kinerja, dan Kultur.

“Dengan semangat 3K ini, menjadi dasar kami dalam melaksanakan berbagai kegiatan dan program ke depan di Bank Riau Kepri,” ungkapnya.

Advertisement

Dalam sisi kinerja, kata Andi Buchari, Bank Riau Kepri saat ini menjadi perusahaan daerah yang memberikan pajak terbesar bagi Pemerintah Provinsi Riau.

Kemudian, untuk sisi Kultur, perusahaan terus membangun dan menjalankan budaya kerja positif, salah satunya integritas.

Hingga kini, proses konversi Bank Riau Kepri menuju Kemenkumham. Dimana, saat ini masih digodok ditingkat internal. Setelah dari Kemenkumham, proses selanjutnya ke otoritas Jasa Keuangan (OJK) kemudian ke Bank Indonesia terkait pembayaran.

Advertisement

“Namun kita masih menunggu. Yang jelas pada bulan Juni ini,” terangnya

Sekedar diketahui, Bank Riau Kepri memiliki 21 pemegang saham yang terdiri dari 2 Pemerintah Provinsi, 4 Pemerintah Kota, dan 14 Pemerintah Kabupaten. (Atok)

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Trending