Connect with us

Batam

Dampak PPKM Level 4, PT TJK Power Batam Salurkan Bansos untuk Masyarakat Sekitar

Published

on

Foto bansos tjk power, PT TJK Power, TJK Power
PT TJK Power, Perusahaan penyedia tenaga listrik swasta berbahan bakar batubara di Batam kembali mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga di sekitar lokasi PLTU Tanjung Kasam,Batam, Rabu (4/8/2021).

Batam, Kabarbatam.com – PT TJK Power, Perusahaan penyedia tenaga listrik swasta berbahan bakar batubara di Batam kembali mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga di sekitar lokasi PLTU Tanjung Kasam,Batam, Rabu (4/8/2021).

Sebanyak 645 paket sembako senilai Rp 64,5 juta, diserahkan langsung kepada 645 Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar di empat kampung di sekitar lokasi PLTU Tanjung Kasam.

Penyerahan bantuan sembako tersebut diserahkan di area pabrik TJK Power dan diterima oleh perwakilan RT dari empat kampung diwilayah Punggur, kota Batam.

Melalui kegiatan ini, PT TJK Power berharap dapat sedikit membantu kesulitan ekonomi warga dimasa pendemi Covid-19 saat ini.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Usaha PT TJK Power Ahmad Baihaqi Basyarah mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan yang rutin kami jalankan tiap tahunnya.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dampak diberlakukanya Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 saat ini segera berakhir dan ekonomi Batam bangkit kembali,” ungkap Ahmad Baihaqi Basyarah.

Adapun paket sembako yang dibagikan kepada warga berupa beras, gula, minyak goreng,dan mie instans.

Sebanyak 645 paket sembako tersebut di tujukan kepada masyarakat yang berada di Kampung Teluk Nipah, Kampung Pulau Kasam, Kampung Punggur Dalam dan Kampung Sei Kasam.

Foto bansos tjk power, PT TJK Power, TJK Power

Sebelumnya, perusahaan PT TJK Power juga telah melakukan aksi sosial berupa kegiatan qurban dengan menyumbangkan enam ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

“Sebagai perusahaan pembangkit listrik swasta yang sudah beroperasi sejak tahun 2012 di Pulau Batam. Misi perusahan kami tidak hanya berkontribusi terhadap ketahanan energi di Batam, tetapi juga terus berkontribusi terhadap masyarakat Batam,” ujar Ahmad Baihaqi Basyarah.

Lanjut, Ahmad Baihaqi Basyarah menyampaikan, dari sisi operasional sampai saat ini PLTU Tanjung Kasam yang dioperasionalkan oleh PT TJK Power berkapasitas 2×55 Mega Watt (MW), merupakan pembangkit yang cukup handal.

“Dimana rata-rata kami berhasil memasok listrik di atas 85% (availabilityfactor/AF) kepada PT PLN Batam sejak beroperasi hingga saat ini,” tutur Ahmad Baihaqi

Sekedar diketahui, PT TJK Power merupakan sebuah perusahaan penyedia tenaga listrik swasta berbahan bakar batu bara berkapasitas 2×65 MW yang berada di Tanjung Kasam, Batam.

Dibangun di areal seluas 32 hektar pada kawasan pantai, PLTU ini juga mempunyai dermaga sendiri untuk menampung pasokan batubaranya.

Saat ini, PLTU yang mulai beroperasi sejak tahun 2012 tersebut mempunyai peran yang cukup signifikan dalam menyuplai kebutuhan listrik untuk masyarakat Batam dan sekitarnya. (Atok)

Advertisement

Trending