Connect with us

Kepri

Dampak PPKM Level IV, Danrem 033/WP Bagikan 1.000 Paket Sembako kepada Masyarakat Tanjungpinang

Published

on

Foto bantuan beras ppkm, Danrem 033/Wira Pratama, Danrem 033/WP, danrem bagikan paket sembako, ppkm level 4, PPKM Level IV
Danrem 033/Wira Pratama dan Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 033 PD I Bukit Barisan membagikan seribu paket sembako kepada masyarakat Tanjungpinang, Senin (26/7/2021).

Tanjungpinang, Kabarbatam.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah menetapkan status PPKM Darurat di Provinsi Kepulauan Riau naik ke Level IV .

Tentu, dengan perpanjangan masa PPKM Darurat ini mobilitas kegiatan masyarakat kembali dibatasi sehingga menimbulkan dampak perekonomian yang kurang baik ditengah masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Danrem 033/Wira Pratama dan Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 033 PD I Bukit Barisan membagikan seribu paket sembako kepada masyarakat Tanjungpinang, Senin (26/7/2021).

Mengusung tema “Ikhlas Berbagi” kegitan pembagian paket dipimpin langsung oleh Danrem 033/WP Brigjend TNI Jimmy Ramos Manalu, S.Hub, Int bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Ny Arlin Jimmy Ramoz.

Kegiatan penyerahan sembako diawali secara simbolis di Makorem 033/WP yang diserahkan langsung kepada warga di seputaran wilayah Korem 033/WP.

Kemudian, Danrem 033/WP bersama Ketua Koorcab Rem 033/WP melanjutkan kegiatan oembagian sembako di Kampung melayu Batu 6 dibantu oleh personil prajurit Korem 033/WP dan Babinsa 0315/Bintan.

Foto bantuan beras ppkm, Danrem 033/Wira Pratama, Danrem 033/WP, danrem bagikan paket sembako, ppkm level 4, PPKM Level IV

Danrem 033/WP Brigjend TNI Jimmy Ramos Manalu mengatakan, kegiatan peduli kasih dengan mengusung tema ‘Ikhlas Berbagi’ ini dilaksanakan atas dasar peduli TNI dengan masyarakat.

“Hari ini kita salurkan sebanyak 500 paket Sembako ke warga yang sangat membutuhkan atau terdampak di masa Pandemi Covid-19,” ujar Brigjend TNI Jimmy Ramos Manalu .

Sebelum disalurkan, penerima sembako telah didata terlebih dahulu dan disurvey layak atau tidaknya menerima bantuan.

Dijelaskan Danrem, total paket sembako yang dibagikan kepada warga terdampak sebanyak 1000 paket yang akan dilaksanakan selama 2 hari ke depan.

“Hari ini 500, lusa kita bagikan lagi 500 paket sembako. Kita bersama Babinsa akan membagikan ke warga yang terdampak menggunakan kendaraan operasional roda dua,” jelasnya.

Disela-sela pembagian sembako, Danrem turut mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M dan tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kita berharap jumlah pasien covid-19 di Kepri khususnya di Kota Tanjungpinang cepat berkurang dan cara untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 dengan tetap menanti protokol kesehatan, ingat selalu 3M,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending