Connect with us

Headline

Diduga Aniaya Santri, Oknum Guru Pesantren di Karimun Diamankan Polisi

Published

on

Foto Aniaya santri, guru pesantren, karimun, Kepulauan Riau, oknum guru ditangkap, Oknum Guru Pesantren di Karimun, Polres Karimun, Santri di Kab Karimun
Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan saat ekspose kasus dugaan penganiayaan oleh oknum guru di pesantren terhadap santrinya, di Mapolres Karimun.

Karimun, Kabarbatam.com – Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau mengamankan seorang oknum guru pesantren berinisial Z atas dugaan penganiyaan terhadap santrinya.
Dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh pelaku sempat menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat.
Pasalnya, sebelum diamankan, foto-foto kondisi korban yang mengalami memar di bagian punggung dan luka di kepala bagian belakang viral di media sosial.
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan dalam konferensi persnya di Mapolres Karimun mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada 4 desember 2020 lalu.
“Pelaku yang merupakan guru hononer di Pesantren tersebut diduga menganiaya santrinya yang juga masih anak di bawah umur,” ujar Adenan.
Ia menjelaskan bahwa tidak mampunya korban melaksanakan hafalan tugas yang diberikan menjadi alasan pelaku melakukan perbuatan tidak terpuji tersebut.
“Korban dicambuk menggunakan seutas kabel sepanjang 1,5 meter lantaran kesal terhadap korban, dari pengakuan tersangka ia mencambuk sebanyak 10 kali,” kata Adenan.
Akibat perbuatannya, oknum guru itu dijerat dengan pasal 80 ayat 1 dan 2, Undang-undang RI nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah, pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman penjara selama 5 tahun.(Yogi)

Advertisement

Trending