Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri Tahun Anggaran 2021 Resmi Dibuka, Ini Harapan Danrem 033/WP dan Kapolda Kepri

Published

on

Batam, Kabarbatam.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si bersama Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int. resmi membuka pendidikan dan latihan integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri tahun anggaran 2021, di SPN Polda Kepri, Tanjung Batu, Senin (13/12/2021).

Pembukaan pendidikan dan latihan integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri tahun anggaran 2021 dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Pejabat Utama Korem 033/WP, Kapolres Karimun dan para Pelatih serta siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri Tahun Anggaran 2021.

Dalam membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si mengatakan, bahwa upacara pembukaan ini merupakan awal dimulainya rangkaian kegiatan Diklat Integrasi TNI-Polri dalam bentuk latihan dan pendidikan kolaborasi untuk peserta didik Dikmaba TNI AD dan peserta didik Diktukba Polri yang dilaksanakan selama 5 hari di seluruh Satdik Polri dan di 14 lembaga pendidikan TNI AD.

Dijelaskan Kapolda, kegiatan pendidikan dan latihan TNI-Polri ini merupakan Implementasi tindak lanjut dari perjanjian kerjasama TNI dan Polri.

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si bersama Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int. resmi membuka pendidikan dan latihan integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri tahun anggaran 2021, di SPN Polda Kepri, Tanjung Batu, Senin (13/12/2021).

Tentu, kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD maupun peserta didik Diktukba Polri sehingga terjalin sinergitas antara TNI dan Polri yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai nantinya bertugas di satuan masing-masing.

″Saya mengharapkan kepada anak-anakku semua calon Bintara TNI maupun Polri lalukanlah kerjasama dengan baik, anda bisa lihat sekarang ini dunia memuji kita karena kerjasama TNI dan Polri di garis terdepan menyelamatkan masyarakat dari wabah covid-19,” ungkap Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si

″Jika kita berkomunikasi dengan baik, bekerjasama dengan baik dan melaksanakan tugas kita masing-masing dengan baik untuk menyelamatkan masyarakat kita, saya percaya apa yang kita lakukan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai semuanya akan tetap berdiri dengan baik,″ sambungnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int. menyampaikan bahwa Integritas ini bukan hanya dimulut tapi harus ditanamkan dalam hati sanubari, pikiran dan tingkah lakudi lapangan. Kegiatan Ini merupakan momentum yang terbaik.

″TNI dan Polri menjadi garda terdepan sudah kita buktikan dan bukan hanya tingkat Nasional akan tetapi tingkat Internasional kita bisa menanggulangi wabah covid-19,” ungkap Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int.

Diketahui, sebanyak 265 orang peserta didik menjalani pendidikan di SPN Polda Kepri Tanjung Batu, 216 orang peserta didik Diktukba Polri Tahun Anggaran 2021 dan 50 orang peserta didik Dikmaba TNI AD. (Atok)

Trending