Connect with us
THR The Harris Ramadan

Batam

Dishub Batam Canangkan 2.000 SIM Gratis bagi Millenial

Published

on

Batam, Kabarbatam.com– Dinas Perhubungan Kota Batam bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam memiliki wacana pembuatan SIM gratis bagi kaum millenial.
Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Batam, Edward Purba saat ditemui pada hari, Jumat (21/2/2020) bertempat di Kantor Dishub Kota Batam.
Pihaknya mengaku, pembuatan SIM gratis bagi kaum millenial ini yang dianggarkan oleh APBD Pemerintah Kota Batam rencananya akan terealisasi pada bulan Maret mendatang.
“Pada dasarnya kegiatan tersebut benar adanya, kita merencanakan pembuatan SIM ini bukan gratis, dalam arti mahasiswa dan anak SMA yang gratiskan dalam hal pembuatan SIM ini, pembiayaannya tersebut dianggarkan oleh APBD Kota Batam,” jelasnya.
Pembuatan SIM Millenial ini guna meningkatkan kesadaran dalam keselamatan berlalulintas bagi pelajar SMA, SMU, SMK, dan Mahasiswa (i).
Edward Purba mengatakan, Kegiatan tersebut rencananya akan terealisasi pada bulan Maret mendatang. Jumlah SIM yang dialokasikan yakni SIM A 1.000 lembar kemudian SIM B sebanyak 1.000 lembar.
Dalam hal pembuatan SIM tersebut, sambung Edward, semua prosedur yang ditetapkan di Satlantas Polresta Barelang tetap dilaksanakan. Baik itu teori dan juga prakteknya.
“Memang benar kita belum berkordinasi secara tertulis bersama Satlantas, karena kita ingin menghimpun data-data yang diperlukan, dipersiapkan dulu, kemudian kita koordianasi secara tertulis,” ujarnya.
Namun apabila tidak ada halangan, hari ini Kadishub Kota Batam Rustam Efendi, sudah menandatangani surat resmi ke Polresta Barelang, dalam pemberitahuan dan koordinasi program pemerintah Kota Batam dalam hal pembuatan SIM gratis.
“Setelah data-data kami lengkap, kita akan berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Barelang, dari data yang kami berikan ini akan diketahui, apakah yang bersangkutan sebelumnya sudah pernah membuat SIM atau belum,” paparnya.
“Kami berharap dengan dibuatnya SIM gratis ini dapat mendorong¬† para pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya,” pungkasnya. (Tok)

Advertisement

Trending