Connect with us

Headline

Diskominfo Kepri Sambut Baik Hadirnya FKWI Provinsi Kepulauan Riau

Published

on

Foto Fkwi kepri, pelantikan fkwi
Para Pengurus FKWI Provinsi Kepri secara resmi dilantik, Rabu (7/4/2021) bertempat di Restoran Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam.

Batam, Kabarbatam com – Resmi dilantik, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau menyambut baik kehadiran Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) Provinsi Kepri.

Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) Provinsi Kepulauan Riau yang beranggotakan sekitar 30 orang dari berbagai media di Provinsi Kepri secara resmi dilantik, Rabu (7/4/2021) bertempat di Restoran Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam.

Ketua Umum FKWI Kepri, Indralis mengatakan, pengukuhan dan pelantikan Pengurus FKWI Kepri adalah sebagai wadah informasi dan menjadi konvergensi media menuju kemandirian pers.

“Selanjutnya FKWI akan berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah, dan ke depan akan menyampaikan beragam informasi yang akurat, bukan hoax, dan menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dijelaskannya, FKWI mulai terbentuk pada November 2020 lalu, dengan menjunjung tinggi rasa kebersamaan, sehingga baru pada kesempatan ini dikukuhkan.

“Kehadiran FKWI, tentu siap mendukung segala program pemerintah, dan terutama menangkal berita-berita hoax,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Kepri dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau, Drs. Zulhendri, M.Si menyambut baik terbentuknya FKWI Provinsi Kepulauan Riau.

“Dengan mengangkat tema Konvergensi Media Menuju Kemandirian Pers ini, hal yang sangat baik. Dari gabungan berbagai media dan dalam satu wadah yang sama, akan tetapi tidak saling mengganggu dan itu hal yang luar biasa bagi FKWI Kepri,” terangnya.

Tentunya, dengan kehadiran FKWI Kepri ini pihaknya berharap, FKWI dapat bersinergi dan mendukung segala program pemerintah untuk memajukan Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara itu, Dewan Pembina FKWI Kepri Dr.Urbanisasi, S.H., M.H., menyampaikan agar FKWI meningkatkan sumber manusia (SDM) dan harus melakukan upgrade diri.

“FKWI juga sebagai organisasi pers dimana wartawan berkumpul akan bersinergi pada seluruh masyarakat dalam menjalankan amanah, menjadi pilar demokrasi,” tutur Urbanisasi.

Ia menegaskan, FKWI hadir berarti dan bermakna bukan sebagai pesaing tetapi memberikan perubahan, yang mampu bersaing dengan media-media lain sebagai sarana informasi.

“Seorang wartawan, akan dihargai jika karya-karya tulisannya menghasilkan berita yang baik, bukan hoax, menjadi sarana menyampaikan informasi yang baik ditengah-tengah masyarakat terlebih di era digital ini,”tegasnya.

Pada prinsipnya, menjadi seorang wartawan harus memiliki prinsip, karena sebagai wartawan harus dibekali dengan ilmu pengetahuan jurnalis.

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh, Gubernur Kepri diwakilkan Kepala Dinas Kominfo Kepri, Asisten I Adiministrasi Pemko Batam, Diskominfo Batam, Polresta Barelang, Dandim 0316 Batam, Lanut Hang Nadim, Satbrimob Polda Kepri, Marinir, Dewan Pembina FKWI, Ketua FKWI Kepri dan para undangan lainnya,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement
Bp Batam

Trending