Connect with us

Karimun

Dorong Partisipasi Masyarakat, Satlantas Polres Karimun Gelar Vaksinasi Keliling di Coastal Area

Published

on

Satlantas Polres Karimun

Karimun, Kabarbatam.com – Berbagai upaya terus dilakukan Polres Karimun, Kepulauan Riau untuk mendorong partisipasi masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal.

Setelah mengadakan posko atau gerai vaksinasi terpusat di Mako Polres Karimun dan gerai Vaksinasi Jangkau Pulau – Pulau (NASIKAPAU) bagi masyarakat.

Kali ini, Polres Karimun menggelar gerai vaksinasi secara mobile atau keliling yang dilakukan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas).

Satu unit mobil SIM keliling bahkan disulap oleh Satlantas Polres Karimun menjadi tempat penyuntikan vaksin yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakat tersebut.

Kawasan Panggung Sri Kemuning, Coastal Area Karimun menjadi lokasi pertama untuk pelaksanaan vaksinasi keliling itu, Minggu (25/7/2021) pagi.

“Gerai vaksinasi keliling ini kita laksanakan perdana di kawasan Coastal Area Karimun,” ujar Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Eko Apriyanto.

Adapun, kata Eko, pihaknya menyiapkan sebanyak 80 vial yang mampu memberikan suntikan vaksin hingga sebanyak 80 orang.

“Untuk vaksinasi keliling hari ini adalah untuk warga usia 18 tahun keatas dan dosis pertama,” kata Eko.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Polres Karimun akan kembali mengadakan vaksinasi keliling tersebut.

Hanya saja, hal tersebut tergantung dari antusiasme masyarakat.

“Jika masyarakat antusias, maka vaksinasi keliling ini akan kita laksanakan kembali dan berkelanjutan,” ucap Eko.

Sementara itu, Novri salah seorang warga menyambut baik adanya vaksinasi keliling oleh Satlantas Polres Karimun tersebut.

“Vaksinasi keliling seperti ini sangat bagus, karena diadakan di tempat-tempat umum sehingga suasanya jadi lebih nyaman dan masyarakat pun mudah menjangkaunya,” ujar Novri.(Yogi)

Advertisement

Trending