Connect with us

Parlemen

DPRD Batam Gelar Vaksinasi Dosis 2 untuk Staf, P3K dan Keluarga Anggota DPRD Batam

Published

on

Foto DPRD Batam, vaksin dosis kedua, vaksinasi, vaksinasi di batam, vaksinasi dprd batam
DPRD Kota Batam menggelar vaksinasi dosis kedua bagi staf, P3K dan keluarga Anggota DPRD Batam.

Batam, Kabarbatam.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, menggelar vaksinasi dosis 2 jenis AstraZeneca bagi staf, P3K, keluarga anggota DPRD Kota Batam.

Kegiatan ini digelar di Gedung Serbaguna Lantai 1 Gedung DPRD Kota Batam, mulai sekira pukul 09.00 WIB. Hingga sekitar pukul 11.00, sebanyak 160 peserta yang sudah terdaftar untuk divaksin dosis kedua.

Kabag Humas dan Protokol DPRD Kota Batam Taufik mengatakan, adapun target vaksinasi yakni sebanyak 200 vaksin sesuai data yang melakukan vaksin pertama. “Mereka rata-rata staf sekretariat DPRD dan keluarga anggota DPRD,” ujar Kabag Humas dan Protokol DPRD Kota Batam Taufik, Rabu (18/8/2021).

Tim medis yang bertugas dari Puskesmas Sambau. DPRD Batam memang sudah berkoordinasi sebelumnya dengan Dinkes Kota Batam untuk menunjuk Puskesmas Sambau. “Bagi peserta cukup membawa kartu vaksin pertama,” kata Taufik. Ia menambahkan, secara umum, staf, P3K, honorer di lingkungan DPRD Kota Batam secara keseluruhan sudah divaksin Covid-19. Sehingga seluruh pegawai bisa bekerja tanpa ada rasa takut.

“Semoga semuanya terhindar dari virus corona usai divaksin,” tutur Taufik. Kendati demikian, pihaknya tetap mewajibkan seluruh karyawan yang bekerja di Kantor DPRD Kota Batam menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Sebelum masuk kantor DPRD kita sudah sediakan alat pengukur suhu tubuh dan hand sanitizer. Bahkan dibeberapa tempat juga sudah disediakan wastafel tempat cuci tangan yang sudah tersedia sabunnya. Bisa digunakan untuk umum yang mau masuk kantor DPRD,” paparnya. Taufik berharap, vaksinasi Covid-19 bisa digelar di tahapan berikutnya untuk umum. (wan)

Advertisement

Trending