Connect with us

Parlemen

DPRD Kota Batam Dorong Penyelesaian Status Kampung Tua di Batam

Published

on

Foto bahas kampung tua, DPRD Batam, DPRD Kota Batam, kampung tua batam, kampung tua di batam, rpjmd Batam, rpjmd batam 2021-2026, status kampung tua

Batam, Kabarbatam.com – DPRD Kota Batam tengah fokus dalam penyelesaian ruli dan kampung tua di Kota Batam. Makanya tak heran bila lembaga legislatif ini mengajukan usulan penyelesaian kampung tua dalam rancangan awal RPJMD Kota Batam tahun 2021-2026.

Penyelesaian kampung tua, menurut Wakil Ketua I DPRD Kota Batam Kamaluddin bahwa, penyelesaian kampung tua harus segera digesa, sehingga program pembangunan lebih baik ke depannya.

Pihaknya menilai, penyelesaian ruli dan kampung tua dalam RPJMD Batam nantinya agar bisa dijalankan. “Sehingga permasalahan kampung tua bisa selesai, sehingga pemko bisa lebih cepat menjalankan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Adapun ruli perlu segera dicari solusi dengan tetap melindungi hak warga. Termasuk soal legalitas masyarakat,” kata Kamaluddin, Kamis (27/5/2021).

Ia mengatakan bahwa terdapat 6 poin lainnya dalam usulan RPJMD Batam itu. Adapun poin penting dalam usulan DPRD Kota Batam, yang sudah diserahkan, dimaksudkan mendorong pembangunan di berbagai sektor, dengan memperhatikan kehidupan masyarakat di new normal.

Ini karena covid-19 tidak diketahui kapan akan berakhir. Oleh sebab itu dalam pokok rekomendasi DPRD meminta memperhatikan kehidupan baru (new normal) masyarakat. “New normal, menyangkut semua bidang kehidupan. Termasuk UMKM, industri dan lainnya,” ujarnya.

Dalam RPJMD Batam ini, lanjutnya, DPRD Batam memasukkan usulan penyesuaian rencana pembangunan untuk new normal. Hal itu menjadi garis besar poin perhatian dalam penyusunan program lima tahun ke depan.

“Kami kan tidak tahu Covid-19 ini sampai kapan. Maka kami masukkan usulan itu, sebagai langkah preventif,” tambah Kamaluddin. DPRD Kota Batam juga menyampaikan untuk sektor pariwisata di Kota Batam. Yakni menciptakan pariwisata yang modern dan berkesinambungan. (wan)

Advertisement
Bp Batam

Trending